BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 orang Belanda ini bermain untuk Indonesia di Piala Asia

5 orang Belanda ini bermain untuk Indonesia di Piala Asia

Piala Asia telah dimulai, dan Indonesia adalah salah satu negara terbaik di benua ini. Ini merupakan kali ke-5 negara tersebut mengikuti turnamen ini. Selesai di babak penyisihan grup 4 kali sebelumnya. Kedatangan tak kurang dari 5 pemain berlatar belakang Belanda bisa memberikan keberuntungan lebih.

Timnas ('Tim Nasional') Marc Clogue (Persip Bandung), Ivor Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struik (ATO Den Haag), Shayne Pattinama (Vikings) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers) diharapkan mendapat manfaat besar dari normalisasi mereka. ) Mereka semua dinaturalisasi sebagai orang Indonesia.

Dari kelimanya, Glock menjadi satu-satunya yang tidak memiliki riwayat keluarga di Tanah Air, namun ia sudah bertahun-tahun bermain di kompetisi nasional dan menjadi kapten tim Indonesia.

satuan

Glock menyerukan solidaritas melalui media sosial. Ia menilai pertandingan internasional dengan latar belakang berbeda tidak sepenuhnya diterima oleh suporter. Dalam masa-masa sulit, ketika orang gagal, maka yang dituding adalah 'Kedrunan', keturunan penduduk asli Indonesia. “Kami semua berusaha memberikan segalanya untuk negara, untuk orang-orang cantik,” tulis Glock.

READ  Keindahan Segitiga Terumbu Karang - Early Birds