BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

50.000 cedera, tapi sudah waktunya untuk ‘Hari Kebebasan’ di Inggris

Menurut pemerintah Inggris, semua orang dewasa sekarang memiliki kesempatan untuk divaksinasi terhadap virus, dengan dua pertiga dari mereka divaksinasi penuh. Itulah sebabnya negara mundur, mengandalkan “tanggung jawab pribadi” Inggris sendiri. Nada bicara Johnson pada “Hari Kebebasan” Inggris menjadi kurang ceria dalam beberapa pekan terakhir. Kebebasan baru datang dengan peringatan: Hati-hati.

“Kalau kita tidak buka sekarang, kapan lagi?” Johnson bertanya-tanya dengan keras, menyatakan kelegaannya. Menunda Hari Kemerdekaan selama satu atau dua bulan, menurut prediksi ilmiah, tidak akan membantu. Jumlah infeksi diperkirakan tidak akan berkurang pada periode mendatang, dan musim gugur atau musim dingin kurang menguntungkan untuk mitigasi karena virus menyebar lebih cepat di dalam ruangan. Di musim panas, kata Johnson, sebagian besar kehidupan sosial berlangsung di luar ruangan.

pengalaman Inggris

Para skeptis menjuluki pengenceran sebagai “eksperimen Inggris”: apa yang terjadi jika tindakan melawan penyebaran virus corona dibatalkan, meskipun penyebaran infeksi di antara populasi dengan cakupan vaksinasi yang tinggi? Israel santai dengan tingkat infeksi yang jauh lebih rendah, tetapi kemudian membuat masker wajib lagi. Di Belanda, pada tanggal 26 Juni, lebih sedikit korban yang berkurang, tetapi lebih sedikit tembakan yang dilakukan di sana.

Di Inggris, cakupan imunisasi yang lebih tinggi terus membantu menjaga jumlah rawat inap dan kematian lebih rendah daripada gelombang sebelumnya. Namun, kepala penasihat medis pemerintah Inggris, Chris Whitty, telah memperingatkan bahwa jumlah rawat inap dapat meningkat lagi dalam periode mendatang. angka menakutkan Itu bisa muncul.

Menurut beberapa ahli kesehatan, rencana pemerintah Inggris juga membahayakan seluruh dunia. Mereka khawatir itu bisa menjadi tempat berkembang biaknya mutasi baru jika tingkat infeksi tetap tinggi. Ada juga kekhawatiran tentang covid panjang, suatu kondisi di mana orang memiliki keluhan lama.

READ  Polisi Yunani mengawal kru kamera Belanda selama laporan tentang pengungsi | Rumah, rumah

“Bing Demick”

Sementara itu, ekonomi Inggris berbunyi ‘bip’ dan ‘krek’ di bawah jumlah orang yang ‘tertekan’ oleh aplikasi Corona, yang mirip dengan aplikasi pendeteksi Corona di Belanda. Pada minggu pertama Juli, lebih dari setengah juta orang menerima pemberitahuan ‘ping’, karena mereka telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi.

Hal ini menyebabkan kekurangan personel yang signifikan di semua jenis sektor. Di pabrik mobil Nissan, 900 karyawan – sekitar 10 persen staf – dikarantina minggu lalu. Di beberapa kotamadya, layanan pengumpulan sampah terhambat karena karyawan diharapkan untuk tinggal di rumah. Di London, pipa ditutup karena tidak ada cukup staf di ruang kontrol.

Thuisquarantaine

Perdana Menteri Inggris Johnson dikarantina hari ini. Dia dan menteri keuangannya, Rishi Sunak, telah melakukan kontak dengan Menteri Kesehatan Sajid Javid, yang dites positif pekan lalu.

Awalnya, Johnson mengatakan dia tidak akan dikarantina karena itu adalah bagian dari uji coba yang memeriksa seberapa baik orang-orang dalam pekerjaan penting dapat terus bekerja jika mereka diuji setiap hari. Setelah kritik keras dari seluruh masyarakat Inggris, ide ini terbalik dalam beberapa jam. Misalnya, Hari Kebebasan bukanlah hari kebebasan bagi Perdana Menteri Inggris sendiri.