BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aalsmeer Maluku ingin mengetahui dari kerabat para veteran KNIL bagaimana pemerintah kota harus menghormati mereka

Aalsmeer Maluku ingin mengetahui dari kerabat para veteran KNIL bagaimana pemerintah kota harus menghormati mereka

Mengikuti kotamadya seperti Deventer, Amersfoort dan Hilversum dan kotamadya Den Helder di Belanda Utara Aalsmeer juga mendoakan kebahagian bagi prajurit KNIL (Tentara Kerajaan Hindia Belanda) Maluku yang dimakamkan di kotamadya. Karena itu Dia memanggil kerabat untuk merekam.

Keturunan tentara KNIL Maluku – NH News

Pemerintah kota mengusulkan untuk memberikan status khusus pada kuburan dan mengambil alih hak dan pemeliharaan kuburan, tetapi pertama-tama ingin mengetahui apa yang diinginkan kerabat.

Sebagai pengakuan atas ketidakadilan yang dilakukan Belanda kepada mereka, semakin banyak kota memutuskan untuk membayar upeti kepada tentara Maluku. Di dalam Sepuluh Pemegang Misalnya, ada rencana monumen dan Hilversum (lihat video di bawah) sudah memiliki monumen semacam itu. Dewan Kota Huizen memilih salah satunya Status terlindungi Dikaitkan dengan kuburan.

Teks berlanjut setelah video.

Euforia dan Emosi Kerabat Pelaut Maluku – NH News

Pada bulan April tahun ini, kotamadya Midden-Drenthe juga memutuskan untuk mengikuti contoh kotamadya tetangga Assen: kuburan 140 tentara KNIL Maluku di kota Hooghalen dan Bovensmilde sekarang berstatus dilindungi selamanya.
Banyak air harus melalui lautan untuk itu. Faktanya, Midden-Drenthe saat ini ingin memberikan status ini ‘hanya’ selama tiga puluh tahun, berlaku surut mulai tahun 2020. Keturunan Otto Thadibikalavan senang status itu mendapat nilai abadi, ujarnya awal tahun ini. RTV Trente.

‘kegilaan’

“Dalam 27 tahun (ketika hak berakhir, Red.) Anda tidak bisa garuk-garuk kepala. Apa lagi itu? Dan kemudian seluruh pertarungan harus diperjuangkan lagi. Itu gila.”

Baca selengkapnya

melemparkan

ikon untuk bermain

Secara konkret, status dilindungi berarti pemerintah kota mengurus kepemilikan dan pemeliharaan pemakaman. Alsmeer juga bersedia melakukannya, tetapi pertama-tama ingin tahu apakah kerabat dan keturunan menghargainya atau menerima bentuk pengakuan lainnya. Beberapa kotamadya telah memilih untuk mendirikan tugu peringatan khusus untuk kelompok ini.

READ  591 warga Spanyol berlayar di kapal pesiar dunia MSC Cruises

Pemkot mengundang kerabat prajurit KNIL Maluku untuk menghubungi pengelola pemakaman Alsmeer. Bagi yang mengetahui kerabat prajurit KNIL Maluku dimohon untuk menyampaikan dan mengirimkan nama-namanya. Ini dapat dilakukan melalui nomor telepon 020 540 4927 atau melalui email [email protected].

Sejarah singkat pemain KNIL Maluku

Sejak musim semi tahun 1951, 12 kapal tiba di Belanda dengan total 12.500 orang Maluku. Di antara mereka hampir 3.600 tentara KNIL berjuang untuk Belanda dan tetap setia kepada Belanda bahkan selama perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Ketika Indonesia merdeka, mereka dianggap sebagai pengkhianat. Demi keselamatan mereka sendiri, pemerintah Belanda memutuskan untuk memaksa tentara dan keluarganya ke Belanda.

Pada tanggal 21 Maret 1951, kapal pertama dari dua belas kapal tiba di pelabuhan Rotterdam, membawa 3.578 tentara KNIL beserta keluarganya, berjumlah sekitar 12.500 orang. Prajurit bertempur di Tentara Kerajaan Hindia Belanda (KNIL) ketika Indonesia masih menjadi jajahan Belanda. Mereka juga terus berjuang di pihak Belanda selama perjuangan kemerdekaan Indonesia antara tahun 1945 dan 1949, sehingga dipandang sebagai kolaborator setelah kemerdekaan Indonesia.

Karena mereka dijanjikan negara Maluku sendiri, mereka akan tinggal di Belanda paling lama beberapa bulan. Ketika diketahui bahwa situasi itu tidak akan datang, masyarakat Maluku diberikan suaka permanen di negara kita. Tetapi orang Maluku dipisahkan dari orang-orang lainnya.