BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Acara olahraga internasional pertama setelah Perang Dunia I diadakan di Paris pada tahun 1919

Pertandingan Olimpiade Baru

Olimpiade 125 tahun – tema pameran Olympia di tepi laut di Den Haag. Bekerja sama dengan Eropa Saya menceritakan lusinan cerita menggunakan bahan arsip internasional. Pada bagian kedua puluh tiga dari Pertandingan Sekutu 1919, itu adalah semacam Olimpiade militer.

Stadion Pertandingan Sekutu 1919, foto Lintas Wikicommons

Eropa hancur setelah Perang Dunia I. Kebencian timbal balik antara dua kubu yang berbeda masih jauh dari hilang. Kemudian banyak atlet meninggal. Bukan waktunya untuk persaudaraan olahraga.

Tetapi pada musim panas 1919 ada acara olahraga internasional. Di Stade Perching di Paris, pertandingan Sekutu dengan tentara dari negara-negara pemenang perang, adalah semacam permainan Olimpiade untuk tentara. Stadion ini dinamai Jenderal Amerika Pershing.

Permainan Sekutu memungkinkan tentara dari berbagai negara untuk saling mengenal dalam kondisi damai. Ini meletakkan dasar bagi pemulihan pascaperang. Belanda tidak ada di sana, karena tidak ikut perang. Oleh karena itu, peristiwa ini juga tidak dikenal di sini.

Jenderal Pershing, foto Lintas Wikicommons

Beberapa olahraga khas Amerika ada di program, seperti sepak bola Amerika dan bola basket. Mereka masih belum dikenal di Eropa pada saat itu. Dengan demikian, hanya ada tiga negara yang berpartisipasi dalam bola basket: Amerika Serikat, Prancis, dan Italia. Orang Amerika menari untuk lawan mereka. Kejam, karena Prancis dikalahkan 93-8.

gambar Lintas Wikicommons

Setahun kemudian, banyak peserta Amerika mengambil bagian dalam Olimpiade di Antwerpen lagi. Perenang Norman Ross, misalnya, memenangkan lima medali emas di Inter-Allied Games. Satu tahun dia adalah juara Olimpiade tiga kali. Kemudian ia menjadi produser radio terkenal di negaranya.

gambar Lintas Wikicommons

Koleksi Europeana juga memuat materi dari acara olahraga internasional pertama ini setelah Perang Dunia I. Ini adalah medali dari salah satu peserta, yang dapat dibawa oleh setiap atlet sebagai kenang-kenangan. Objek ini sekarang disimpan di Republik Ceko. Ini langka dan karena itu dicintai oleh kolektor.

READ  DPR: Mengizinkan anak-anak berolahraga lebih lama, mungkin memperpanjang liburan Natal

foto di Museum Narodny Lintas Eropa

Maka, dengan peristiwa militer ini, pemulihan olahraga dunia setelah Perang Dunia Pertama dimulai. Itu sangat sulit, karena negara-negara yang kalah jauh dari lapangan olahraga untuk waktu yang lama. Sehingga Jerman tidak diperbolehkan mengikuti Olimpiade 1920 di Antwerpen, terutama karena menghancurkan negara tuan rumah Belgia selama perang. Jerman tidak berpartisipasi dalam Olimpiade lagi sampai tahun 1928.

gambar sportimonium Lintas Eropa