BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aktivis iklim menempelkan tangan mereka pada lukisan Van Gogh di Museum London | iklim

Dua pengunjuk rasa lingkungan Inggris menempelkan diri pada hari Kamis di bingkai lukisan Vincent van Gogh yang dipajang di galeri seni London. Keduanya ingin membuat pernyataan menentang ekstraksi minyak dan gas dan meminta museum untuk bergabung dengan perlawanan mereka.

Dalam permainan seru ini, duo grup “Just Stop Oil” itu menempelkan jarinya pada lukisan “Pohon Persik Berbunga” karya master Belanda itu. Karya di atas kanvas, yang dilukis pada tahun 1889, merupakan bagian dari koleksi Van Gogh yang digantung di Galeri Courtauld di ibu kota Inggris.

“Kami tidak ingin melakukan itu,” kata aktivis Louis McKechney kepada hadirin di pameran London. “Kami terikat pada lukisan ini karena kami takut akan masa depan kami,” tambah pria berusia 21 tahun itu, seraya menambahkan bahwa dia dan rekan aktivisnya diperkirakan akan ditangkap. “Jika ada cara lain untuk mendapatkan perubahan yang kami butuhkan, kami akan melakukannya. Kami mencoba yang lainnya.”

Courtauld membenarkan bahwa insiden itu terjadi pada tengah hari dan mendorong galeri tempat lukisan itu digantung untuk ditutup selama sisa hari Kamis. “Kami berharap Galeri Courtauld dibuka kembali untuk umum seperti biasa besok,” tambah pernyataan itu.

McKinney, mantan mahasiswa teknik yang ditangkap 20 kali dan menghabiskan enam minggu di penjara. © AFP

penggemar sepak bola

McKinney, mantan mahasiswa teknik yang telah ditangkap 20 kali dan menghabiskan enam minggu di penjara, dengan cepat menjadi salah satu wajah paling terkenal di Inggris di antara para aktivis perubahan iklim. Pada bulan Maret, ia mengikat dirinya ke tiang gawang selama pertandingan antara Newcastle dan Everton.

Dia mengatakan kepada AFP awal bulan ini bahwa dia siap menjadi “musuh publik nomor satu” melalui tindakan iklimnya. “Generasi saya tidak punya pilihan selain melakukan pekerjaan seperti ini,” tambahnya.

Tonton semua video kami tentang perubahan iklim di bawah ini:

READ  Parlemen Prancis menyetujui undang-undang "Lalu Lintas Corona" yang kontroversial luar negeri