BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Aku ingin bertarung di depan lagi”

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig – Percakapan dengan Sirkuit Amerika Mark Marquez | © Torna

Meski kehilangan dua balapan, Mark Marquez tetap sama seperti rekan lamanya di Sirkuit Amerika. Sebuah awal yang buruk tidak bisa bersaing untuk kemenangan juara dunia delapan kali, tetapi harus beralih dari Grand Prix Portugis akhir pekan ini.

Itu adalah awal yang penting untuk tahun 2022 bagi Mark Marquez. Sudah lama jelas bahwa ia akan dapat mengambil bagian dalam uji coba musim dingin di Sirkuit Internasional Sebang di Malaysia dan Sirkuit Jalan Internasional Bertamina Mandalika di Qatar. Masalah penglihatan ganda akhirnya hilang sama sekali, meskipun dokternya menunjukkan bahwa dia bisa kembali dengan pukulan keras di kepala.

Itulah yang terjadi pada Grand Prix kedua tahun ini di Indonesia. Sebuah hi-cider raksasa Marquez menghantam Dormak dengan keras dan mengalami gegar otak ringan. Akibatnya, ia tidak bisa mengikuti balapan dan, yang lebih parah, mengalami penglihatan ganda selama penerbangan dari Indonesia ke Spanyol.

Ketakutannya begitu besar dan bahkan kemungkinan akhir hidup Mark Marquez ada di atas meja. Namun, tim Repsol Honda langsung mencontohkan kali ini jumlah double vision jauh lebih rendah dibandingkan akhir tahun 2021. Ia berlatih untuk Honda CBR600RR sebelum masuk juara dunia delapan kali Alcaras. Pesawat itu dalam perjalanan ke Circuit of the Americas di Texas.

Jadi setelah finis kelima di Qatar, Repsol finis saat Esbergo bergabung dengan tim Honda, dua poin nol untuk Marquez di Indonesia dan Argentina. Di Amerika Serikat tampaknya dia bisa mendapatkan podium pertamanya musim ini, tetapi start yang sangat buruk membuatnya mustahil. Sebuah ‘pesan peringatan’ di dasbor dikatakan sebagai alasan awal yang buruk.

Meski demikian, Marquez menjalani balapan yang seru setelah itu dan melewati para pesaingnya seperti pisau menembus mentega. Tempat keenam akhirnya terbukti menjadi pencapaian maksimal, tetapi tanda bahwa pembalap Spanyol itu dalam performa yang sangat baik dan mampu memberikan lawannya waktu yang paling sulit.

READ  'Ide untuk anak muda Indonesia dalam kategori juara dapur'

Marquez kembali ke Portugal setahun lalu, setelah absen sepanjang musim setelah kecelakaan serius di Yerusalem pada 2020, yang mengakibatkan patah lengan parah. Grand Prix Portugis kembali ke jalurnya di Autódromo Internacional do Algarve akhir pekan ini dan pembalap Spanyol itu sangat ingin naik panggung untuk pertama kalinya pada tahun 2022 atau lebih. Pertandingan telah diperingatkan, tetapi Marquez masih memikirkan bahaya yang terkait dengan kecelakaan serius lainnya di suatu tempat di benaknya.

Mark Marquez: “Saya tak sabar untuk mengemudi di Portugal, ini adalah cara mengemudi yang sangat menuntut tetapi menyenangkan. Untuk mencapai hasil maksimal kami, kami dan motor harus bekerja keras, tetapi saya tahu bahwa Honda dan saya bekerja keras untuk itu.

Latihan gratis pertama untuk kelas MotoGP di Autodromo Internacional do Algarve akan dimulai pada hari Jumat pukul 10:55 waktu Belanda.




Gigo permainan




Tautan yang berguna Grande Premio Tissot de Portugal:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto









Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa? Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang.

Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter