BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Buku Masak Teruji: Varietas Vegetarian Klasik Asia (+ Resep Rentang Vegetarian) | Memasak

Kami menyukai masakan Asia. Dan kami suka sayuran. Masakan vegetarian Asia Jadi ini adalah buku yang sudah lama kami tunggu-tunggu.

Penulis Rain Lundstrom, yang mempelajari Google, adalah penata makanan Swedia, yang juga pendiri dan pemimpin redaksi majalah sayuran. Halaman Instagram-nya penuh dengan gambar makanan. Tapi itu harus seperti itu untuk penata makanan, jadi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda.

Lundstrom melakukan perjalanan dari kampung halamannya di Jepang melalui Asia. Ini menunjukkan bahwa dia tahu apa yang dia bicarakan.

Kami memilih Rendang Indonesia sebagai resep uji coba. Saya harus Google juga untuk mencari tahu apa itu. Paradoksnya, rendang ternyata adalah hidangan daging murni. Varian Indonesia dari kompor kami menggunakan pasta rempah-rempah Asia sebagai bumbu dan santan sebagai pengganti botol bir cokelat kami.

Tapi prinsipnya sama: Anda merebus potongan daging dalam waktu lama hingga hampir pecah dan rontok. Bagaimana cara kerjanya dalam versi tanpa daging? Rain tidak memilih pengganti daging – Anda bisa menggunakannya, dia memberi petunjuk – tetapi memilih kembang kol dan ubi jalar sebagai dasarnya. ‘Faktor rendang’ terutama pada campuran rempah-rempah.

Aroma yang keluar dari menggiling jinten, kunyit, merica, ketumbar, cabai, bawang putih, dan lemon menjadi pasir, menurut saya, mayoritas kenikmatan kuliner (Anda tahu, ketika teman sekamar masuk dapur otomatis. Apakah bibir Anda? mulai menjilat?).

Kari sayur seharusnya tidak tahan berjam-jam; Sejauh mana Anda bisa menyebut hidangan ini ‘rendong’ di Indonesia, saya buka. Tapi setengah jam kemudian aroma mengepul di meja kami menjilat ibu jari dan jari dengan baik.

Saya menemukan semua bahan, buah kapulaga dan bahkan pasta asam di supermarket (atau setidaknya untuk sesaat, mungkin memberi Anda julukan ‘Lebih Baik’).

READ  Statistik virus Corona di seluruh dunia untuk minggu ke-47

Buku masak yang menarik ini – bangga difoto! – Ini memiliki banyak hidangan yang tidak terlalu keras, dan ini akan menjadi perubahan yang disambut baik di dapur kami di mana vegetarian semakin bertanggung jawab.

Resep: Rendong dengan kembang kol dan ubi jalar

Diperlukan (4 dimensi – 25 menit)

3 paprika kering kecil

1 sendok teh jinten tanah

1 sendok teh ketumbar tanah

1 sendok makan merica bubuk

Sendok teh kunyit bubuk

2 batang lemon, ambil bagian putihnya saja, cincang sangat halus

3 siung bawang putih, cincang halus

1 sendok makan gula kelapa atau gula tebu mentah

Kol bunga

2 sdm jahe segar giling

1 buah ubi ukuran sedang, iris 2 cm

4 buah kapulaga

1 kaleng santan (400 ml)

2 sdm pasta asam jawa (opsional)

Garam

Lada hitam

Minyak bunga matahari, untuk memanggang

Untuk ini

சாதம்

2 bawang bombay kecil, cincang halus

Ketumbar segar

2 jeruk nipis, iris

Produk

Tambahkan jinten, ketumbar, merica, dan kunyit ke dalam cabai kering dan giling dalam lesung. Tambahkan lemon dan bawang putih dan gosok sedikit lagi. Tambahkan gula dan sekitar 1 sendok teh air hangat dan gosok sampai gula meleleh.

Bagi kembang kol menjadi bunga kecil. Panaskan sedikit minyak di wajan lalu tumis bumbu halus sebentar hingga tercium bau harum. Tambahkan jahe dan goreng selama beberapa detik. Tambahkan kembang kol dan ubi jalar, aduk, dan masak selama sekitar 3 menit.

Hancurkan buah kapulaga dengan sisi pisau yang rata hingga terbuka. Masukkan ke dalam wajan dan aduk. Tambahkan santan dan pasta asam opsional, kecilkan api dan didihkan selama sekitar 10 menit sampai sayuran empuk.

Garam dan merica di antaranya. Keluarkan buah kapulaga.

READ  Delta bersaing melawan keragaman - NRC

Sajikan dengan Rendangi Sadat. Hiasi dengan bawang kecil dan daun ketumbar. Peras irisan lemon di atasnya.