BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Akun Microsoft tidak lagi memerlukan kata sandi terkait – Komputer – Berita

Microsoft memungkinkan untuk memiliki akun Microsoft tanpa kata sandi. Pengguna yang memilih untuk melakukannya dapat masuk menggunakan metode alternatif seperti aplikasi Microsoft Authenticator, Windows Hello, kunci keamanan, atau kode verifikasi.

Mulai Rabu, Microsoft akan memungkinkan untuk membuat akun Microsoft tanpa kata sandi inisialisasi. Saat ini, hanya tentang akun pribadi yang akan mendapatkan opsi “akun tanpa kata sandi” antara sekarang dan beberapa bulan mendatang. Ini akan muncul di kedua akun yang ada yang sudah memiliki kata sandi dan saat membuat akun baru.

Pengguna yang ingin menghapus kata sandi dari akun mereka harus masuk Aplikasi Microsoft Authenticator Instal dan tautkan akun mereka. Mereka kemudian dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi di Opsi Keamanan Tambahan untuk akun Microsoft mereka, di bawah Akun Tanpa Kata Sandi. Akhirnya, mereka perlu memverifikasi akun mereka.

Microsoft memperingatkan pengguna bahwa mereka “mungkin kehilangan akses” ke beberapa aplikasi, layanan, dan perangkat lama. Misalnya, tidak mungkin Masuk ke Xbox 360 Dengan akun Microsoft tanpa kata sandi, atau pada program Office apa pun dari 2010 atau lebih lama, Windows 8.1, Windows 7 atau lebih lama.

Microsoft merekomendasikan bahwa pengguna Xbox 360 atau Office 2010 memiliki file Kata sandi aplikasi menggunakan. Ini adalah kata sandi yang dibuat secara otomatis yang dapat diminta pengguna dari opsi keamanan di akun mereka. Setelah satu kali, kata sandi kedaluwarsa dan yang baru harus diminta. Microsoft melaporkan bahwa selalu mungkin untuk menonaktifkan “akun tanpa kata sandi” lagi.

Opsi masuk termasuk Microsoft Authenticator dan Windows Hello, di mana Anda tidak memerlukan kata sandi, tetapi, misalnya, PIN atau sidik jari. Menurut Microsoft, meretas metode ini lebih mudah daripada meretas kata sandi. Selain itu, kata sandi sering kali menjadi bagian dari kebocoran data, yang tidak akan terjadi dengan cepat dengan PIN, misalnya. Juga, pengguna akan menemukan kata sandi yang mengganggu. Menurut survei yang dilakukan oleh Microsoft, sepertiga orang lebih suka berhenti menggunakan akun mereka sama sekali daripada mengatur ulang kata sandi mereka. Perusahaan mengatakan 85 persen pengguna masuk tanpa kata sandi.

READ  WinFuture: Samsung Galaxy Buds2 dengan biaya pembatalan bising aktif € 172,90 - gambar dan suara - berita

Microsoft juga telah menginformasikan bahwa akan segera memulai pekerjaan yang diperlukan untuk menghapus kata sandi dari akun Azure Active Directory. Administrator kemudian diberikan opsi untuk mengatur apakah opsi ini diberikan kepada pengguna tertentu atau tidak. Perusahaan telah bekerja selama beberapa waktu untuk dapat menghapus kata sandi sebagai metode masuk untuk perangkat lunak dan layanannya. Kata sandi tidak diperlukan sejak 2019 Untuk Windows 10.