BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple mengumumkan iPhone 13s baru

yang baru iPhone 13 Bekerja dengan chip Bionic A15 baru. Menurut Apple, chip tersebut memiliki daya komputasi 50 persen lebih tinggi daripada “kompetisi”, belum lagi namanya. Menurut Apple, notch di bagian atas layar, notch yang terkenal, kini 20 persen lebih kecil. Pada notch tersebut terdapat kamera selfie dan sensor untuk pengenalan wajah Face ID. Sejak iPhone X dari 2017, takik tetap tidak berubah.

IPhone 13 Mini sekali lagi memiliki layar 5,4 inci, iPhone 13, sama seperti model sebelumnya, memiliki layar 6,1 inci.

Kamera sudut lebar pada iPhone baru sekarang memiliki “Sensor Shift Stabilization”, yang membuat foto terlihat lebih mulus saat Anda bergerak saat merekam. Juga, foto dalam gelap harus lebih terlihat. Kamera juga menangkap 47% lebih banyak cahaya.

IPhone 13 dan 13 mini sekarang juga dapat merekam video 4K di Dolby Vision untuk foto HDR yang ditingkatkan secara dramatis. Kamera juga memiliki Mode Sinema baru, di mana kamera memfokuskan dirinya sendiri saat memotret, sambil menambahkan efek kedalaman bidang sinematik. Karena sensor sudut lebar model iPhone 13 menjadi lebih besar untuk menangkap lebih banyak cahaya, kedua lensa tidak lagi berada di bawah satu sama lain tetapi secara diagonal.

iPhone 13 Pro dan Pro Max

IPhone 13 Pro dan 13 Pro Max keduanya menampilkan layar ProMotion 120Hz untuk pertama kalinya, yang menurut Apple memberikan gambar yang lebih halus. iPhone sebelumnya selalu menggunakan layar 60Hz. Ukuran layar tetap tidak berubah: 6,1 inci pada iPhone 13 Pro dan 6,7 inci pada iPhone Pro 13 Max.

Model Pro juga memiliki baterai yang lebih besar: iPhone 13 Pro dikatakan bertahan 1,5 jam lebih lama dari 12 Pro, dan iPhone 13 Pro Max dikatakan bertahan 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12 Pro Max.

Kamera yang ditingkatkan dan fokus yang dapat disesuaikan

Tiga kamera di bagian belakang juga telah diperbarui. Selain semua fungsi kamera pada model iPhone 13 biasa, model Pro juga mendapatkan opsi untuk menyesuaikan kedalaman bidang untuk video setelahnya. Selain itu, titik fokus dapat diubah: alih-alih wajah di latar depan, kejernihan wajah di latar belakang dapat ditingkatkan, atau sebaliknya. Nantinya, model 13 Pro juga akan mendapat dukungan format video ProRes.

Lensa sudut ultra lebar model Pro dapat mengambil foto makro untuk pertama kalinya: hingga 2cm dari subjek dan masih tajam. Kamera model pro juga menangkap lebih banyak cahaya dalam gelap: lensa sudut lebar memiliki cahaya hingga 2,2 kali lebih banyak, dan lensa ultra lebar sebesar 92 persen. Mode malam tersedia di semua kamera Pro. Model Pro sekarang dapat memperbesar hingga 6x secara optik.

Semua model iPhone 13 baru sudah dapat menyesuaikan kehangatan dan nada warna foto saat memotret. Kemudian warna langit tetap tidak berubah. Pengguna dapat menggunakan Pengaturan Apple atau menyesuaikan pengaturan sendiri. Pengaturan ini melewati filter, dan memungkinkan untuk melihat hasilnya sebelum foto diambil.

READ  Analis: Xiaomi memimpin pasar smartphone Eropa untuk pertama kalinya - tablet dan ponsel - Berita

kecepatan variabel

Kecepatan refresh layar bervariasi dari 10 Hz hingga 120 Hz. Kecerahan layar adalah 1000 nits. Model Pro juga memiliki chip A15 Bionic, tetapi dengan GPU lima inti, bukan 4 inti dari model iPhone 13 biasa.

13 Pro dan 13 Pro Max hadir dalam empat warna: grafit, emas, perak, dan biru. iPhone 13 Pro berharga 1159 euro dan 13 Pro Max tersedia mulai 1259 euro.

iPad dan Apple Watch baru

Apple juga menyediakan Dua iPad baru dan baru Apple Watch Seri 7. Tidak ada versi baru AirPods yang diumumkan selama acara Apple.

Apa pendapat Anda tentang iPhone baru? Komentar di Instagram.