BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Aliansi Sinyal Lalu Lintas” Jerman mengambil langkah lain

Seperti yang diharapkan, dewan Partai Hijau Jerman, Bündnis 90/Die Grünen, dipilih oleh mayoritas besar untuk merundingkan pemerintahan koalisi dengan SPD dan Partai Demokrat Bebas yang liberal.

Dan sebelumnya diumumkan pada hari Jumat bahwa negosiator dari ketiga pihak langkah berikutnya untuk membentuk koalisi pemerintahan. Mereka juga umumnya sepakat tentang isu-isu penting. Misalnya, Partai Liberal tidak menegosiasikan kenaikan pajak, SPD mendapat kenaikan upah minimum legal menjadi 12 euro per jam, dan Partai Hijau berhasil menutup semua pembangkit listrik tenaga batu bara pada tahun 2030.

“Koalisi Lampu Lalu Lintas”, dinamai sesuai warna SPD, Hijau dan Liberal, sekarang mendekat. Dewan calon Perdana Menteri SPD Olaf Schulz telah menyetujui negosiasi pada hari Jumat, dan dewan FDP pada hari Senin masih harus secara resmi menyetujui negosiasi lebih lanjut.

“Tulisan Sejarah Hijau”

Pada pertemuan Partai Hijau hari ini di Berlin, 2 dari 70 anggota memberikan suara menentang negosiasi. Satu anggota abstain dari pemungutan suara, menurut kantor berita DPA. Setelah bertahun-tahun oposisi, pemimpin Partai Hijau Robert Habeck mengatakan kepada kantor berita bahwa “sepotong sejarah hijau saat ini sedang dibuat”.

Surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa ada tawar-menawar mengenai pembagian posisi menteri yang penting, seperti posisi keuangan. Surat kabar itu mengatakan Habeck dan ketua FDP Christian Lindner dapat mengklaim ini.

READ  Rekor lain untuk kematian di Brasil, meskipun cedera menstabilkan | sekarang juga