BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alphacool menawarkan casing modular Apex Pro Skeleton dengan target harga sekitar €800 – Komputer – Berita

Produsen pendingin air Alphacool akan memamerkan housing modular Apex Pro Skeleton selama Computex 2024. Sebagian terbuat dari serat karbon dan memiliki desain terbuka. Perusahaan juga menawarkan pompa DDC yang kinerjanya mirip dengan model D5 yang lebih besar.

Alphacool Apex Skeleton ProKerangka Apex Pro Menurut Alphacol Struktur modular yang dapat dibongkar dan dimodifikasi sepenuhnya. Casingnya sebagian terbuat dari pipa serat karbon dan juga memiliki rangka kipas serta baki motherboard yang terbuat dari serat karbon. Alphacool memasok enklosur dengan pelat distribusi pendingin air, yang dirancang khusus untuk enklosur ini. Skeleton menggunakan riser PCIe 4.0 untuk kartu video yang dipasang secara vertikal.

Alphacool berencana untuk menyediakan kasing ini akhir bulan ini. Seorang karyawan mengatakan kepada Tweakers bahwa dia berharap dapat meluncurkan perumahan dengan target harga antara 750 dan 850 euro di Eropa. Juga akan ada versi non-pro yang lebih murah yang terbuat dari aluminium, yang juga dilengkapi tanpa pemindah gigi (derailleur). Biayanya sekitar $500 tulis TechPowerUp.

Pompa kompak Core DDCZero harus sebagus D5

Alphacool juga menghadirkan beberapa komponen pendingin air selama Computex. Banyak dari mereka berpusat pada pompa Core DDCZero baru, yang dikembangkan bersama oleh perusahaan dengan Xylem. Pabrikan mengklaim bahwa pompa DDCZero harus beroperasi serupa dengan pompa D5, meskipun lebih kompak dengan faktor bentuk DDC-nya.

Perusahaan hadir dengan beberapa produk yang kompatibel dengan DDCZero baru. Selain sejumlah tangki tempat pemasangan pompa, Alphacool misalnya, menawarkan blok air dengan ruang untuk DDCZero. Pabrikan mengatakan mereka juga akan menggunakan desain tersebut pada pendingin air AIO 240 dan 360mm.

Menurut Alphacool, pompa DDCZero akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, bersama dengan pump deck dan sejumlah tangki. AIO tersebut akan dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun 2025. Namun pihak pabrikan belum bisa memastikan harga yang direkomendasikan untuk Tweaker tersebut.

READ  Rumor: Netflix sedang mempertimbangkan untuk berekspansi ke Games - Games - News

Di sebelah kiri, Pompa D5 di sebelah Core DDCZero. Selain itu, terdapat blok air CPU, pendingin air AIO, dan reservoir yang semuanya kompatibel dengan pompa yang disebutkan di atas.