BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft mengizinkan fitur “penarikan kembali” setelah mendapat kritik dari pakar privasi – Komputer – Berita

Saya pikir ini bukan hanya tentang mengambil kembali aktivitas Anda jika Anda lupa sesuatu (alasannya sekarang disebutkan dalam pemasaran), tetapi juga membangun data kebiasaan untuk asisten AI di masa depan.

Lagi pula, asisten AI hanya bisa menjadi sangat baik jika ia mengetahui segalanya tentang Anda. Apa kebiasaan Anda, dengan siapa Anda berbicara dan bagaimana Anda berinteraksi dengan setiap orang secara individu, situs apa yang Anda kunjungi, bagaimana Anda mengatur hari Anda dan seterusnya. Kita semua membenci Cortana karena tidak banyak gunanya. AI yang Anda kenal dengan baik (data ini) dan tidak ditulis dengan baik (model bahasa LLM) bisa lebih berguna. Jadi ketika Anda sedang berbicara dengan teman untuk menyetujui bahwa AI dapat berkata: “Ah, biasanya kamu selalu menonton F1 di hari Minggu, dan itu juga pada waktu itu di minggu itu.” Hal seperti itu hanya bisa diketahui oleh asisten yang mengenal Anda dengan baik.

Tidak diragukan lagi, Recall juga akan menciptakan database yang berharga untuk tujuan ini. Ya, ini hanya tebakan saya, tetapi mengingat besarnya minat MS terhadap AI, saya hanya bisa membayangkan bahwa tujuan ini juga ada di baliknya. Saya pikir itu sebabnya ini diaktifkan secara default. Karena “pulihkan apa yang Anda lakukan 3 minggu lalu” dengan sendirinya bukanlah kasus penggunaan yang menarik bagi kebanyakan orang.

Saya juga melihat sesuatu pada asisten AI pintar ini. Satu-satunya masalah adalah: apakah Anda mempercayai Microsoft dalam hal ini? bukan saya. Mereka telah kehilangan kepercayaan pada saya karena terus-menerus mengabaikan keinginan saya (saya tidak ingin akun MS tetapi dipaksakan pada saya, Edge diatur ulang berulang kali selama pembaruan, iklan dipasang, dll.). Bahkan jika mereka sekarang mengatakan itu hanya disimpan secara lokal, saya bertanya-tanya. Data ini tidak akan masuk ke cloud sebagaimana adanya, tidak, tetapi jika ekstrak atau data turunan tersebut kemudian diproses di LLM, dll., tiba-tiba data tersebut tidak akan digunakan untuk tujuan periklanan atau riset pasar. Apalagi MS punya kebiasaan mengubah kondisinya secara tiba-tiba.

READ  Game Bulan Ini: Stray, Xenoblade Chronicles 3, Saat Senja Jatuh | Ulasan

Jadi tidak, saya tidak akan menggunakannya. Jika asisten seperti itu ada di sini, itu akan menjadi sesuatu yang open source dan saya dapat mengelolanya sepenuhnya sendiri, terlepas dari Microsoft.

[Reactie gewijzigd door Llopigat op 7 juni 2024 22:16]