BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

AMD mengatakan sedang menyelidiki masalah kinerja untuk CPU gaming Ryzen 7000 – Komputer – Berita

Achilles Heel Ryzen-lah yang selama ini dikenal, latency antar core bisa meningkat, apalagi jika harus berpindah dari CCD ke CCD.

Lihat juga https://www.anandtech.com…-5800x-and-5700x-tested/5

Dalam cerita Epyc, misalkan Anda menginginkan latensi jaringan yang sangat rendah, Anda dapat mengatur kartu jaringan sebagai IO pilihan, lihat poin 3.1.12 di dokumen AMD berikut

https://www.amd.com/syste…003-series-processors.pdf

Tetapi Anda juga harus memberi tahu Windows untuk menjalankan NIC-nya di lingkungan yang sama dengan PCIe NIC, lihat 3.3.2 di dokumen AMD berikut

https://www.amd.com/syste…dows-server-56782_1.0.pdf

Jika Anda menerjemahkannya ke dalam bermain dengan AMD dengan beberapa CCD, skenario terburuk adalah berjalan pada core di CCD di mana jalur PCIe tidak berasal dari GPU dan jalur PCIe tidak berasal dari penyimpanan.

Bahwa Anda kemudian mendapatkan skor kinerja masuk akal mengingat waktu respons yang akan terjadi. Banyak inti dan banyak CCD, semuanya sangat bagus tetapi tambahkan latensi dan mulai mengambil proporsi yang Anda perhatikan.

Titik kritik untuk AMD, seharusnya tidak menjadi pengembang game atau sysadmin pada tahun 2022 mencari tahu core mana yang menjalankan beban kita dan core mana yang menjalankan PCIe. Jenis perbaikan ini harus terjadi secara otomatis.

Dan untuk menjawab kritik saya segera, sebagian besar ada di OS, jadi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dari Microsoft!

* Saya tidak punya pengalaman dengan Epyc di Linux, jika sysadmin lain memilikinya, jangan ragu untuk menambahkannya.

READ  Aplikasi minggu ini: Belajar bermain sepak bola dengan aplikasi | Teknik