BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Analis: Xiaomi memimpin pasar smartphone Eropa untuk pertama kalinya – tablet dan ponsel – Berita

Strategy Analytics mengatakan Xiaomi mengungguli Samsung di pasar smartphone Eropa pada kuartal kedua tahun ini. Ini adalah pertama kalinya Xiaomi memiliki pangsa pasar terbesar di Eropa.

Xiaomi mengirimkan 12,7 juta smartphone di Eropa pada kuartal ini, Tulis Analisis Strategi. Itu bagus untuk pangsa pasar 25,3 persen namun Samsung telah didorong ke tempat kedua. Selama bertahun-tahun, Samsung telah menjadi nomor satu di Eropa dalam hal pangsa pasar. Apple masih di posisi ketiga.

Xiaomi telah tumbuh secara signifikan di Eropa dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Menurut Strategy Analytics, ini adalah pertumbuhan 67,1 persen, dan ponsel merek Cina yang relatif murah sangat sukses di Rusia, Ukraina, Spanyol, dan Italia.

Menurut perusahaan analis, Xiaomi tumbuh dengan mengorbankan Samsung. Model Samsung 5G di seri Galaxy A berjalan dengan baik, tetapi di bagian bawah ada persaingan dari perusahaan seperti Xiaomi dan di bagian atas Apple mengambil pangsa pasar dengan iPhone.

Pertumbuhan Xiaomi juga terkait dengan hilangnya Huawei. Karena perusahaan ini tidak dapat lagi menyediakan layanan Google, pangsa pasarnya telah terpinggirkan di Eropa. Oppo dan Realme juga tumbuh kuat di Eropa, namun pangsa pasarnya masih relatif kecil. Pasar smartphone tumbuh 14,4 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Awal tahun ini, Xiaomi mengumumkan bahwa Apple telah menyusul di pasar smartphone Eropa. Pabrik ini ditutup setelah kuartal pertama, di mana ia mengirimkan 49,4 juta ponsel di Eropa. Kuartal ini, Xiaomi masih harus tahan dengan Samsung.

Pangsa pasar global Xiaomi adalah Menurut Canalys 17 persen. Ini menempatkan perusahaan kedua setelah Samsung, yang memiliki pangsa pasar global 19 persen. Apple berada di posisi ketiga dengan 14 persen.

READ  Apple menarik Shareplay dari iOS beta dan menunda rilis - tablet dan ponsel - berita
Pasar Smartphone Eropa pada Q2 2021 Menurut Strategy Analytics
sang Pencipta Jutaan pengiriman saham Pertumbuhan dibandingkan tahun lalu
xiaomi 12,7 25,3% + 67,1%
Samsung 12,0 24,0% -7.0%
Sebuah apel 9,6 19,2% + 15,7%
OPPO 2,8 5,6% + 180%
aku yang sebenarnya 1.9 3,8% + 1800%
Aharon 11.1 22,2% -20,1%
jumlah 50,1 100% + 14,4%