BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anda tidak dapat melakukan apa pun dengan panas ini.

Anda tidak dapat melakukan apa pun dengan panas ini.

Orang-orang yang mengantri ke Colosseum di Roma yang terik mencari pendinginan dari kipas angin.foto Reuters

Halo Rosa, suhu termometer mencapai 39 derajat dengan Anda hari ini di Roma. Apa kabarmu hari ini?

Saya menulis di rumah, di depan kipas angin. Saya berada di Athena minggu lalu, jadi saya terbiasa dengan panasnya. Dan kita sudah terbiasa dengan hal-hal di sini jika menyangkut panas.

Seperti apa pemandangan jalanan Romawi pada suhu ini?

Tidak jauh berbeda dari biasanya, jujur ​​saja. Orang Italia – tidak seperti orang Belanda – sejak usia dini terbiasa menyesuaikan hidup mereka dengan panasnya musim panas. Artinya: jangan keluar rumah pada sore hari di siang hari yang terik; minum lebih banyak air di banyak air mancur di kota; Cobalah untuk hidup di sekitarnya sedikit. Tentu saja, panas ini sangat kuat. Tapi apakah itu 36 atau 39 derajat, itu tidak terlalu penting bagi orang Italia.

Saya berbicara dengan seorang teman Belanda saya yang juga tinggal di sini. Dia telah mengunjungi tetangganya yang sudah lanjut usia untuk menanyakan apakah dia harus melakukan beberapa tugas untuk mereka. Orang-orang ini harus tertawa sedikit tentang itu. Itu hanya untuk menunjukkan bahwa ini bukan masalah besar di sini. Perbedaan lain dengan Belanda adalah bahwa kami mengalami suhu tinggi sebagai cuaca baik, sedangkan bagi orang Italia kurang lebih cuaca buruk. Mereka tahu: Anda tidak dapat melakukan apa pun dengan panas itu.

Bagaimana keadaan di seluruh Italia sekarang?

“Di Sisilia, seperti biasa, ini adalah yang terpanas. Di sinilah udara Afrika yang hangat datang pertama kali. Pada tahun 2021 tercatat 48,8 derajat panas di sana. Rekor ini mungkin akan dipecahkan dalam beberapa hari mendatang, karena puncak panas terbesar terjadi tidak datang setelah.

Dia meninggal tahun lalu, menurut Trade Journal, di Italia Obat alami Delapan belas ribu orang karena panas, lalu apa yang dilakukan pemerintah sekarang untuk melindungi penduduknya?

Di Italia mereka tahu bahaya panas. itu Perlindungan Sipil, semacam pertahanan sipil, telah mengeluarkan peringatan dan siaga. Organisasi bantuan Palang Merah memberikan bantuan di negara-negara Eropa selatan karena suhu ekstrem. Staf membagikan botol air kepada wisatawan, antara lain.

Tentu saja, risiko kematian akibat panas paling tinggi di antara orang tua di panti jompo atau panti jompo, dan populasi Italia menua. Ini mungkin sebagian menjelaskan tingginya angka kematian dalam satu tahun terakhir. Apalagi banyak bangunan Italia yang sudah tua dan tidak memiliki AC. Masih ada untung yang dihasilkan di sana, tetapi ini bukanlah hal-hal yang Anda rapikan dalam seminggu. Tentu saja tidak di sini.

Apakah mereka di Italia seperti di Belanda mengkhawatirkan perubahan iklim, mengingat suhu yang ekstrem? Atau apakah orang Italia mengangkat bahu mereka yang kecokelatan?

“Sejujurnya saya pikir banyak orang di sini yang mengangkat bahu karena hal itu. Italia memiliki cabang dari gerakan iklim Pemberontakan Kepunahan, yang mengatakan, ‘Lihat, inilah yang kami dapatkan darinya,’ tetapi sangat kecil. Misalnya, jika mereka mengatur penghalang jalan, mereka mendapatkan Terutama pada reaksi marah Opini publik di Italia tidak condong ke arah iklim seperti di Belanda.

Saya baru saja kembali dari Yunani. Athena menutup Acropolis akhir pekan lalu untuk melindungi turis, dan suhu naik hingga 44 derajat. Apakah tindakan seperti itu juga dilakukan di Roma?

Tidak, meskipun mungkin Forum Romanum harus ditutup karena terlalu banyak sinar matahari. Ada perbedaan dengan Acropolis: tentu saja ini adalah bukit, dan mendakinya tetap membutuhkan tenaga ekstra, yang berisiko dengan suhu setinggi itu. Orang Yunani menyadari hal ini, begitu pula orang Italia. Tapi turis asing mungkin kurang bisa menilai risikonya.

Kebakaran hutan saat ini sedang berkobar di pulau Spanyol La Palma. Apakah ini juga terjadi di Italia?

“Tidak untuk saat ini.” Tapi inilah yang paling ditakuti pihak berwenang, menurut saya. Ada larangan api unggun di mana-mana dan segala macam unit khusus siaga jika terjadi sesuatu.

READ  Rumah sakit Flemish lelah dengan perlakuan istimewa terhadap pasien corona | Luar negeri