BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Angel menjadi walikota baru Amsterdam

Angel yang berusia dua belas tahun akan menjadi walikota anak-anak baru Amsterdam tahun depan. Ia terpilih sore ini dan mendapat ucapan selamat dari Alderman Marjolin Moorman (Pendidikan). Angel berada di Grup 8 Sekolah Dasar Nelstein di Zuidoost. OhPada hari Selasa, 2 November ia akan didirikan bersama dengan Dewan Anak Baru.

Angel: “Saya lahir di Indonesia dan telah tinggal di Belanda selama tiga tahun. Saya harus belajar bahasa dan rencana untuk Amsterdam. Kota harus mengizinkan lebih banyak pohon dan bunga: Keanekaragaman hayati dan tanaman hijau penting di kota. Saya suka mendedikasikan diri untuk keselamatan, misalnya mungkin ada lampu lalu lintas khusus dengan smiley. Terutama e-bike cepat terkadang tidak aman. Singkatnya: kota akan lebih bahagia, lebih bahagia, dan lebih aman.

Peran Walikota Anak dan Dewan Anak
Walikota anak-anak memberi tahu administrator kota tentang apa yang penting bagi anak-anak dan apa preferensi mereka. Dia membantu dengan ini melalui Dewan Anak. Walikota anak-anak pergi bersama walikota atau anggota dewan ke acara-acara khusus dan terkadang menyampaikan pidato singkat. Anggota Dewan Anak memastikan bahwa preferensi anak-anak ada dalam agenda politik Amsterdam. Mereka membuat daftar topik yang mereka anggap penting dan memikirkan bagaimana hal-hal dapat ditingkatkan di kota. Mereka bertemu dua belas kali selama tahun ajaran. Anggota dewan anak juga terkadang bertindak sebagai wakil walikota.

Walikota Anak Baru dan Dewan Anak
Masa jabatan Wali Kota Anak saat ini, Dominic, dan Dewan Anak berakhir pada 2 November. Itu sebabnya kotamadya Amsterdam mencari walikota baru dan anggota baru untuk Dewan Anak. Siswa Amsterdam dalam kelompok 7 dan 8 dapat mendaftar. Sebuah panel juri yang terdiri dari Ombudsman Anak Ann Martian van der Doss, Walikota Anak saat ini Dominic dan presenter Kepala Cloquis Pascal Don membuat seleksi berdasarkan semua entri. Anggota Dewan Anak yang baru telah memilih bersama siapa yang akan menjadi walikota anak.

READ  Marieke ditipu melalui Mark Plates dan kehilangan ribuan euro: 'Saya pikir kebanyakan orang baik. Tapi kemudian ada tiga bel alarm | 17:00 Langsung: Obrolan Kota

Info lebih lanjut
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Amsterdam.nl/kinderraad