BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembersihan Laut akan segera membersihkan plastik setelah pengujian berhasil

The Ocean Clean melaporkan bahwa versi mesin plastik saat ini telah melewati tahap uji coba. Itulah sebabnya sistem mulai segera membuang plastik dari TPA terapung terbesar di Samudra Pasifik. Namun sistem yang lebih besar sedang dikembangkan, yang akan berfungsi sebagai peta untuk seluruh armada.

System 002, juga dikenal sebagai Jenny, adalah kampanye uji coba selama 12 minggu di Pasifik Utara. Menurut The Ocean Cleanup, bin Great Pacific telah berulang kali berhasil menghilangkan plastik dan puing-puing lainnya dari puing-puing kecil ke jaring hantu besar (jaring ikan terbengkalai atau hilang di laut). Beberapa angka disebutkan: total 28.659 kg hancur dan 9.014 kg adalah tangkapan terbesar pada satu waktu. Kursi toilet, keranjang cucian, sikat gigi, sepatu, dan papan tulis dilepas.

Teknologinya terbukti
Boen Slot, pendiri dan CEO The Ocean Cleanup, berbicara tentang momen penting, delapan tahun setelah berdirinya LSM dan tiga tahun setelah pengenalan model uji pertama.

slot Boeing

“Untuk sampai ke sini tidak selalu mudah, tetapi kami selalu fokus pada misi dan kebutuhan kami. Meskipun ini adalah puncak gunung es, kilogram plastik yang sekarang kami singkirkan dari laut sangat penting. Kami telah membuktikan bahwa teknologi bekerja melalui ini.

Ocean Cleanup segera menggunakan System 002 di Great Pacific Trash. Selain itu, perusahaan akan membangun versi baru 003, yang akan tiga kali lebih panjang: 2,5 kilometer. Desain ini harus berubah menjadi peta untuk mengukur hingga armada penyeka senjata. Ambisinya adalah untuk membersihkan semua lautan, dimulai dengan tempat sampah Pasifik yang besar. Ocean Cleanup berharap dapat mengurangi TPA terapung ini sebesar 50 persen setiap lima tahun dengan menggunakan sepuluh penangkap plastik.

READ  Di kota-kota ini, kulit Anda lebih sedikit mengalami kerusakan akibat sinar UV dan polusi udara

Sampah plastik dikumpulkan

Proyek baru di sungai
Sistem ini juga berfokus pada pencegahan plastik mengalir dari sungai ke laut. Untuk tujuan ini, proyek-proyek baru dengan pencegat akan diselenggarakan tahun ini dan tahun depan. Kanal instalasi ini berbentuk perahu. Saat ini ada tiga pencegat yang mengumpulkan sampah di sungai-sungai di Indonesia, Malaysia dan Republik Dominika.

Info lebih lanjut
Ocean Clean Berita tentang akhir fase pengujian
H.2O Saat ini: sistem pembersihan versi sebelumnya
H.2O Lancar: Penelitian Plastik di Sungai