BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anggota keluarga Rotterdam Hindia Belanda dihormati dengan kampanye foto parade bendera

Setiap tahun pada tanggal 15 Agustus di Indonesia, akhir Perang Dunia II diperingati di India. Pada kampanye khusus yang berkaitan dengan parade bendera, foto keluarga WNI dari Rotterdam dapat dilihat pada bendera di Boombjesked. Penggagas aksi, Yayasan 15 Agustus 1945, berharap dapat menciptakan kesadaran dan memulai percakapan.

Dalam mencari cara alternatif untuk diingat, organisasi meluncurkan kampanye foto yang sukses tahun lalu. Rotterdam diundang untuk menggantung bendera tercetak di rumah, jendela atau balkon dan untuk secara pribadi mengingat dan membangkitkan percakapan. Parade bendera menerima langkah itu, jadi sesuatu yang baru lahir tahun ini.

“Masyarakat India adalah komunitas yang damai, tidak banyak membicarakan masa lalu. Ini cara yang bagus untuk terlibat dalam percakapan,” kata pendiri Dewey Reese.

Banyak orang masih belum tahu banyak tentang sejarah Belanda, sehingga perlu membicarakannya. Bendera di BoomJeskate semuanya menyediakan kode QR yang membuka cerita pribadi di balik foto keluarga. Seperti kisah keluarga Susan Lone.

“Kakek-nenek saya sering ke sana. Mereka bertemu di kamp tahanan. Selama perang mereka mengalami kengerian, mereka meninggalkan rumah dan kompor dan kemudian berkeliling dunia. Sekarang mereka dikenang di tempat ini. Ini inisiatif yang bagus,” kata Suzanne Lone.

Tandai Yayasan Parade
Bendera akan bertahan hingga 15 Agustus. Rotterdammers dapat mengirim foto hingga 30 Juli. Untuk informasi lebih lanjut tentang Peringatan dan Kampanye Bendera Hindia, kunjungi Situs web.

Video ini dibuat bekerja sama dengan Yayasan Parade Bendera. Yayasan memelihara bendera di BoomJes dan menjalin kemitraan dengan acara Rotterdam atau badan amal yang diizinkan untuk mengibarkan bendera. Untuk informasi lebih lanjut tentang parade bendera dan semua video, lihat di sini.

READ  Pertanyaan macam apa ini sekarang? Pertama ke Amerika Selatan