BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anouk Smulders menanggapi pernyataan tentang pengumuman Borsato: “sebuah pelajaran”

Itu membuatnya mendapat banyak kritik dari pemirsa. Dia memihak Borsato tanpa menyebut ikatan keluarganya.

Penjelasan

Pengacara Natasha Harlequin menjelaskan beberapa hal kepada Smulders pada hari Kamis. Misalnya, dia mencatat bahwa korban kekerasan seksual seringkali membutuhkan waktu lama untuk melapor ke polisi. Ini, misalnya, karena rasa malu atau sedih. “Saya senang Anda menjelaskannya seperti itu. Anda bereaksi secara fundamental dan emosional pada siaran itu,” Smulders mengakui.

Menurutnya, dia juga telah melakukan kontak dengan terapis dan korban kekerasan seksual dalam beberapa hari terakhir, dan dia mengatakan hal yang sama padanya. “Saya tidak tahu bahwa korban yang diduga sering membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan mereka sama sekali.” Dia mengerti bahwa komentar seperti yang dia buat dua hari lalu sebenarnya memperlambat laporan semacam itu. Smulders mengatakan itu bukan niatnya dan dia belajar darinya.

Duka

Harlequin kemudian menunjukkan bahwa dia juga memahami bahwa Smulders sangat emosional karena dia sangat dekat dengan kasus Borsato. “Dalam kejahatan seksual, orang-orang di sekitar mereka sering merasakan banyak kesedihan. Itu yang saya lihat ketika saya melihat Anda beberapa hari yang lalu. Saya bisa membayangkan jika Anda memiliki orang yang Anda cintai mengalami hal seperti itu, itu menarik dan membuat Anda merasa baik, ”kata Harlequin.

Baca jugaAnak-anak Leontine dan Marco Borsato ‘hancur dan kesal’

READ  Kami diizinkan lagi: Anda dapat menonton film mutiara ini di bioskop mulai akhir pekan ini