BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa arti lonjakan Covid-19 di AS untuk tahun ajaran mendatang

Seperti pakar kesehatan mengharapkan, campuran orang yang tidak divaksinasi dan Strain Delta paling menular dari virus Corona Ini menyebabkan lonjakan baru dalam Covid-19.

Di 46 negara bagian, tingkat kasus baru minggu lalu setidaknya 10% lebih tinggi dari tingkat kasus baru minggu sebelumnya, menurut data dari Universitas Johns Hopkins.

di 31 negara bagian, Kasus baru minggu lalu setidaknya 50% lebih tinggi kasus baru minggu lalu.

Hanya dua negara bagian – South Dakota dan Iowa – yang mengalami penurunan antara 10% dan 50%. Tingkat kasus baru di Delaware dan Arkansas hampir sama dengan minggu sebelumnya.

Sebagian besar kasus baru Covid-19, rawat inap, dan kematian memiliki satu kesamaan: Mereka termasuk orang yang tidak divaksinasi, kata dokter. Lebih dari 99% dari semua kematian COVID-19 pada bulan Juni terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi, kata Dr. Rochelle Wallinsky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Anak-anak muda dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Missouri memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di negara ini dan salah satu wabah delta-variabel terburuk. Situasinya sangat buruk di Missouri Amerika Serikat telah mengerahkan tim lonjakan untuk membantu membendung penyebaran – Termasuk anggota CDC dan Badan Manajemen Darurat Federal.

Dokter darurat Springfield Dr. Howard Jarvis mengatakan pasien COVID-19 yang dia lihat lebih kecil dari sebelumnya. Dan tidak semua pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakitnya divaksinasi selama lonjakan ini.

“Jika mereka cukup sakit untuk dirawat di rumah sakit, mereka tidak kebal. Itu adalah common denominator yang mutlak di antara pasien-pasien ini,” katanya.

“Di awal pandemi, tentunya sebelum vaksinasi kami, kami akan melihat kelompok pasien yang jauh lebih tua di unit gawat darurat dan dirawat di rumah sakit,” kata Jarvis.

READ  SpaceX meluncurkan misi pasokan ke stasiun luar angkasa

“Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah melihat populasi yang jauh lebih kecil,” katanya. “Kami melihat banyak orang berusia 30-an, 40-an, awal 50-an. Kami juga melihat beberapa remaja dan beberapa pasien yang masih anak-anak.”

Di St. Louis County, para pejabat mengatakan tingkat kasus baru telah melonjak 63% selama dua minggu terakhir.

“Ada gelombang pasang yang datang ke populasi kami yang tidak divaksinasi,” kata Direktur Eksekutif Kabupaten Sam Page.

“Varian ini menyebar dengan cepat, dan varian ini memiliki potensi untuk menghancurkan mereka yang mengikutinya. Itulah mengapa sangat penting untuk divaksinasi sekarang.”