BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penjelajah Mars Perseverance NASA mengambil gambar formasi batuan unik di ‘dasar danau kuno’

Ketekunan Penyelidikan Mars NASA Ini telah mengirim kembali gambar ke Bumi dari formasi batuan unik dalam apa yang disebut badan antariksa sebagai “dasar danau kuno” dalam penemuan terbarunya yang dilaporkan selama misinya ke Planet Merah.

“Periksa tambalan berbatu yang saya temukan ini: terlihat seperti lantai taman, dan mungkin terkena bebatuan,” pesan dari akun Twitter bot penelitian itu dibaca pada hari Rabu. “Bahan seperti ini, dari masa awal dasar danau kuno, dapat membantu menangkap bentuk danau itu. Luangkan beberapa hari untuk mencari…”

Ketekunan mencapai Mars pada 18 Februari setelah perjalanan enam bulan melalui ruang angkasa. Situs pendaratan rover ada di Danau Kawah, dan “Para ilmuwan percaya daerah itu pernah banjir dan merupakan rumah bagi delta sungai kuno,” menurut NASA.

Mars Rover NASA Merayakan 100 Hari di Planet Merah

Penjelajah itu menerima bantuan dari helikopter Mars Integrity NASA, yang melakukan penerbangan kesembilannya di Mars awal bulan ini. Integrity membuat sejarah pada 19 April dengan menyelesaikan penerbangan terkontrol pertama dengan pesawat di planet selain Bumi.

Akun Perseverance memposting di Twitter minggu lalu dengan video medan Mars: “Tim sains saya melihat gambar berwarna ini dari penerbangan #MarsHelicopter terbaru.” “Kecerdasan melintasi area di mana akan sulit bagi saya untuk memimpin, menambahkan perspektif baru pada citra Kawah Jezero yang saya kumpulkan.”

Helikopter Mars yang cerdik mengatur panggung untuk penerbangan luar angkasa di dunia lain, kata anggota tim NASA

Misi Ketekunan di Mars melibatkan pencarian Planet Merah untuk tanda-tanda kehidupan mikroba purba, mengumpulkan sampel, menyurvei fitur geologis di dalam kawah Jezero, dan mengirim gambar kembali ke Bumi.

READ  Osilasi bulan, perubahan iklim dipandang sebagai pendorong banjir pesisir pada tahun 2030

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Ketekunan adalah pendaratan kesembilan NASA di Mars dan merupakan pesawat ruang angkasa kelima badan tersebut. Ini juga yang terbesar, dengan berat lebih dari satu metrik ton.