BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa itu kuning dan mengapa itu bagus?

Curcuma adalah bumbu dan juga disebut kunyit atau kunyit. Bumbu ini sering digunakan dalam masakan India karena rasa dan warna kuningnya yang indah. Namun, temulawak juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Temulawak memberi warna
Curcuma berasal dari India dan diekstraksi dari akar tanaman Curcuma longa. Tanaman ini milik keluarga jahe, yang terutama tercermin dalam bentuk akar. Curcuma longa tumbuh dengan baik terutama di daerah lembab dan panas. Curcuma masih tumbuh di India, tetapi juga di Cina selatan, Thailand, Pakistan, Indonesia dan Australia. Setelah dijemur di bawah sinar matahari, temulawak memperoleh warna kuning. Hal ini disebabkan oleh curcumin, zat pewarna yang disebut E100, yang merupakan pewarna makanan alami.

Rempah-rempah populer
Saat kari atau kari India ada di menu, kemungkinan hidangan temulawak ditambahkan tinggi. Rempah-rempah yang digunakan dalam masakan India tidak hanya untuk mewarnai makanan tetapi juga untuk rasa yang kuat. Curcuma sedikit pedas dengan rasa sedikit pahit. Saat ini, temulawak adalah tambahan populer untuk smoothie dan latte.

Curcuma sebagai suplemen makanan
Curcuma bukan satu-satunya tamu di dapur. Rempah-rempah juga memberikan kontribusi positif bagi kesehatan. Suplemen Curcuma terkenal dengan banyak manfaat kesehatannya. Kurkumin adalah antioksidan *. Antioksidan adalah zat yang melindungi tubuh dari zat berbahaya. Selain itu, kurkumin membantu menjaga kadar kolesterol. Bumbu ini berhutang budi pada bahan aktifnya yang disebut kurkuminoid. Apa kapsul kuning terbaik? Ketahuilah bahwa suplemen kurkumin khususnya memiliki kandungan kurkuminoid yang tinggi. Dan kapsul vegetarian, misalnya halal dan halal, memiliki keuntungan membuka hanya di usus, yang mengurangi risiko refluks atau bau mulut.

Ingin tahu lebih banyak tentang Suplemen Curcuma?
Temulawak sering digunakan sebagai penyedap rasa dan kombinasi warna alami, selain itu juga dapat meningkatkan kesehatan. Apakah Anda mencari informasi lebih lanjut tentang temulawak dan ingin tahu apa yang baik untuk temulawak? Kami dengan senang hati membantu Anda.

READ  Seorang walikota Indonesia membuka kantornya untuk kebaktian gereja

* = Klaim kesehatan menunggu persetujuan UE