BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bank Sentral Thailand telah memperingatkan bank agar tidak memperdagangkan bitcoin

Bank of Thailand (BoT) mendesak bank komersial untuk menahan diri dari perdagangan aset digital. Menurut Bank Sentral Asia Tenggara, ada sejumlah risiko yang terkait dengan volatilitas harga.

Kecurigaan di Thailand

Kantor berita Reuters Memecahkan pesan. Direktur senior BOT Sayawati Sai-Anand bertemu wartawan kemarin:

Beli Bitcoin dengan mudah dan cepat di Bitcoin. Mulailah dan jangan membayar biaya perdagangan hingga 1.000 untuk pembelian pertama Anda!

“Kami tidak ingin bank terlibat langsung dalam bisnis real estate digital karena bank memiliki simpanan nasabah dan masyarakat (tanggung jawab) dan risiko.”

Perdagangan dan penggunaan cryptocurrency di Thailand telah meningkat selama setahun terakhir. Menurut laporan itu, semakin banyak pengembang real estat yang menerima cryptocurrency.

Awal tahun ini, Siam Commercial Bank (SCB) mengumumkan akuisisi bitcoin pertukaran crypto seharga $ 537 juta. Ayutthaya Bank juga memasuki kancah crypto: mereka membeli Zipmex seharga $ 41 juta.

Ada delapan pertukaran crypto berlisensi di Thailand. Pada bulan November, data peraturan menunjukkan bahwa volume perdagangan mencapai 205 miliar baht ($ 6,09 miliar).

Tetangga Vietnam juga merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia untuk adopsi (menurut studi Zynolysis).

Spektrum

Direktur bank sentral lainnya, Chakabab Banyanukul, negatif minggu lalu:

“Kami tidak takut dengan aset digital, tetapi ada spektrumnya. Yang paling mengkhawatirkan adalah mata uang kosong.”

Ini menempatkan Bitcoin di air yang aman. Ini memiliki rekam jejak yang panjang dan semakin disederhanakan Binatang lain Dari altcoin yang tak terhitung banyaknya yang ditemukan.

Diumumkan minggu lalu bahwa Bank of Thailand akan pergi untuk bekerja sama Dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) untuk mengatur pembayaran kripto.

Bank Sentral Indonesia juga baru-baru ini berbicara tentang cryptocurrency. Mereka pikir lebih baik menerbitkan mata uang digital itu sendiri. Namun, dengan inisiatif seperti itu, sisa-sisa kecil dari pilar khusus Bitcoin.

READ  Anggota keluarga Rotterdam Hindia Belanda dihormati dengan kampanye foto parade bendera

Ingin mengikuti semua perkembangan? Kemudian datang dan lihat kami Obrolan telegraf, Dan terutama unduhan kami Aplikasi Berita Android Dari Aplikasi Berita iOS!