BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang Diketahui Virus – NBC New York

Apa yang Diketahui Virus – NBC New York

Fasilitas kedokteran hewan di New York City telah melaporkan peningkatan kasus virus pada anjing yang dapat menyebabkan penyakit gastrointestinal yang parah dan dapat berakibat fatal jika tidak diobati.

Parvovirus (CPV) sangat menular dan dapat menyebar melalui kontak langsung dan permukaan yang terkontaminasi. Gejala berkembang dalam 2 hingga 14 hari infeksi dan termasuk muntah, diare, kehilangan nafsu makan, kelelahan, demam, dan sakit perut.

Departemen Kesehatan dan Kebersihan Kota New York (DOHMH) mengeluarkan peringatan bulan lalu yang menyatakan bahwa pusat perawatan hewan telah mendiagnosis 14 anjing pada 14 Maret, yang melebihi jumlah normal yang dirawat hanya dalam satu tahun, menurut rilis tersebut.

Banyak hewan peliharaan ditemukan di Bronx dan Manhattan, tetapi jumlah yang diproyeksikan menunjukkan peningkatan di beberapa lingkungan.

Bond Vet adalah perawatan hewan darurat dengan beberapa lokasi di seluruh wilayah. Menurut Dr. Hannah Lau, dokter hewan Bond Vet, jumlah tes parvovirus meningkat tiga kali lipat dari Februari hingga Maret.

“Anjing muda yang tidak divaksinasi paling rentan terhadap parvovirus. Semua ras anjing dapat sakit akibat parvovirus, tetapi Rottweiler, Doberman Pinscher, American Pit Bull Terrier, English Springer Spaniel, dan German Shepherd mungkin berisiko lebih tinggi,” Dr. Hannah Lau memberi tahu NBC New York.

Lau mencatat bahwa CPV tidak dapat menyebar ke manusia, kucing, dan hewan peliharaan lainnya di rumah, tetapi dapat terjadi pada rakun, sigung, dan coyote. Anjing yang didiagnosis harus ditempatkan dalam isolasi setelah lingkungan sebelumnya telah didesinfeksi sepenuhnya.

Parvovirus dapat diuji dengan tes antigen tinja atau reaksi berantai polimerase virus. Perawatan tergantung pada pemeriksaan individu, tetapi pada kasus yang parah sering termasuk rawat inap, terapi elektrokonvulsif, dan antibiotik.

READ  Temui MOXIE NASA, dana yang menghasilkan oksigen di Mars

Orang tua hewan peliharaan yang masuk harus berhati-hati saat mengadopsi dari tempat penampungan dan didorong untuk memvaksinasi tambahan keluarga baru mereka.

“Vaksinasi yang tepat waktu dan tepat adalah cara terbaik untuk melindungi anjing Anda dari parvovirus! Pencegahan penyakit adalah obat terbaik. Jadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk anak anjing baru Anda sesegera mungkin untuk mendiskusikan vaksinasi dengan dokter hewan Anda,” kata Dr. Lau.