BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang ingin dilakukan China dengan pesawat ruang angkasa misterius yang telah mengorbit selama tiga bulan?

Apa yang ingin dilakukan China dengan pesawat ruang angkasa misterius yang telah mengorbit selama tiga bulan?

China memiliki pesawat ruang angkasa yang tidak banyak berkomunikasi dengan rezim komunisnya; Sesuatu yang tidak keluar dari kebiasaannya. Itu akan menjadi pesawat ulang-alik, teknologi yang tidak digunakan negara lain di dunia saat ini. Kapal saat ini berada di orbit dan tidak jelas apa yang dilakukannya.

Mengapa ini penting?

Pesawat ulang-alik, teknologi terbaru tahun 1980-an, tidak lagi populer. Kendaraan-kendaraan ini, yang dapat kembali ke Bumi dengan pendaratan terkendali seperti pesawat terbang, semuanya hilang: Amerika sistem teleportasi Program STS dihentikan secara permanen pada tahun 2011, tanpa diganti. Pesawat ulang-alik Buran yang setara dengan Soviet, hanya melakukan satu penerbangan sebelum proyek tersebut dibatalkan pada tahun 1993. Tetapi orang Cina tampaknya memiliki pesawat ulang-alik yang berfungsi, dan aktivitas mereka menimbulkan banyak pertanyaan.

Peluncuran itu tidak disertai dengan banyak keriuhan

faktanya: Meskipun rezim Komunis Tiongkok suka membual tentang hal itu Kemajuan yang tak terbantahkan di luar angkasaPeluncuran rudal Long March 2F pada 4 Agustus tidak menghasilkan banyak keriuhan.

  • Sebuah pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh pihak berwenang China mengatakan bahwa peluncuran, dari Jiuquan di gurun Gobi, adalah untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa ke orbit. Sedikit yang diketahui tentang pesawat atau misinya.
  • China memiliki pesawat itu, mungkin sejenis pesawat ulang-alik, dalam waktu 90 hari mengorbit mengelilingi bumi untuk berkomentar. Pesawat ruang angkasa itu mengangkat perihelion, titik terdekat dalam orbit benda angkasa, hingga antara 597 dan 608 kilometer di atas permukaan bumi.
READ  Larangan layar untuk anak-anak berlibur? Tidak harus se-ekstrim ini
  • Ini adalah penerbangan kedua pesawat ruang angkasa yang diketahui. Kapal pertama kali terbang pada September 2020, tetapi hanya menyelesaikan dua orbit dalam dua hari sebelum kembali ke Bumi, menurut laporan. berita luar angkasa. Pesawat ruang angkasa tampaknya menjadi bagian dari orbital dua tahapSistem peluncuran, dengan lepas landas vertikal dan pendaratan horizontal berbantuan roket, mungkin mirip dengan pesawat ulang-alik pada Zaman Hebat.

Hal-hal lain

spekulasi: Pesawat luar angkasa ini tampaknya akan meluncurkan pesawat lain yang lebih kecil ke orbit.

  • Selama penerbangan pertama pesawat ruang angkasa yang diketahui, pada tahun 2020, pesawat itu telah meluncurkan objek yang dapat dilihat di radar.
  • Kali ini butuh 18 Skuadron Pertahanan Luar Angkasa Dari Angkatan Luar Angkasa AS, objek lain di dekat pesawat ruang angkasa China di mana, dalam orbit yang sama, tetapi cukup jauh untuk memastikan bahwa itu memang objek yang terpisah.
  • Para ahli militer dan antariksa AS di seluruh dunia hanya bisa menebak. Salah satu kemungkinan adalah bahwa objek itu adalah satelit kecil yang dimaksudkan untuk memantau kinerja pesawat ruang angkasa. Ini juga bisa menjadi tes untuk meluncurkan muatan kecil ke orbit.

Xinjiang

China sekonservatif mungkin tentang pesawat ruang angkasa misterius ini. Itu Akademi Teknologi Peluncuran Kendaraan Tiongkok (CALT) mengakui keberadaan perangkat, tetapi menggambarkannya sebagai “mendukung pembangunan kekuatan ilmiah, teknologi, ruang dan transportasi China, dengan nilai aplikasi sosial, teknologi, ekonomi, dan aplikasi praktis lainnya”, tanpa mengedepankan sesuatu yang konkret.

READ  Roket NASA diluncurkan dari Australia untuk pertama kalinya dalam 27 tahun
  • Tidak diketahui berapa lama pesawat ruang angkasa itu akan tetap berada di orbit, tetapi Angkatan Luar Angkasa AS memperkirakan bahwa suatu hari pesawat itu akan mendarat di pangkalan Lop Nur di Xinjiang, di mana citra satelit menunjukkan peningkatan aktivitas oleh kru darat.

(pound)