BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang peluncuran pesawat luar angkasa Boeing Starliner NASA + cara menontonnya secara langsung

Ilustrasi artis pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner di orbit. kredit: Boeing

NASA dan Boeing mengambil langkah besar lain untuk meluncurkan penerbangan antariksa manusia biasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di atas roket AS dan pesawat ruang angkasa dari tanah AS dengan uji terbang tak berawak kedua Boeing CST-100 Starliner sebagai bagian dari program awak komersial badan tersebut.

Boeing Orbital Flight Test-2 (OFT-2) NASA menargetkan peluncuran pesawat ruang angkasa Starliner pada roket United Launch Alliance Atlas V pada pukul 13:20 EDT Selasa, 3 Agustus, dari Space Launch Complex 41 di satelit Cape Canaveral. stasiun di Florida. Starliner diharapkan tiba di stasiun luar angkasa untuk berlabuh sekitar 24 jam kemudian dengan lebih dari 400 pon kargo NASA dan persediaan awak.

Misi tersebut akan menguji kemampuan komprehensif Starliner dari peluncuran hingga docking, re-entry, dan pendaratan gurun di Amerika Serikat bagian barat. OFT-2 akan memberikan data berharga yang akan membantu NASA mengadopsi Sistem Transportasi Kru Boeing untuk mengangkut astronot ke dan dari stasiun luar angkasa.

Rosie Rocketer

Rosie the Rocketeer, penguji antropometrik Boeing, telah mengamankan tempatnya sekali lagi di kursi komandan di dalam pesawat ruang angkasa CST-100 Starliner perusahaan dalam uji penerbangan orbital tak berawak kedua (OFT-2) untuk Program Kru Komersial NASA. kredit: Boeing

Meskipun tidak ada awak di pesawat ruang angkasa OFT-2, kursi Starliner akan ditempati oleh pilot Rosie RocketerAlat uji antropometrik Boeing.

Selama OFT-1, Rosie dilengkapi dengan 15 sensor untuk mengumpulkan data tentang apa yang akan dialami astronot selama penerbangan di Starliner. Untuk OFT-2, port pengambilan data pesawat ruang angkasa yang sebelumnya terhubung ke 15 sensor Rosie akan digunakan untuk mengumpulkan data dari sensor yang ditempatkan di sepanjang platform kursi, infrastruktur yang menahan semua kursi awak di tempatnya.

Saat Starliner mendekati stasiun luar angkasa, NASA dan Boeing akan memverifikasi tautan data dan kemampuan perintah oleh awak stasiun, termasuk pemesanan terpandu selama pendekatan oleh astronot Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang dan komandan stasiun Aki Hoshed. Starliner juga akan menguji kemungkinan retraksi otomatis selama pendekatan jika terjadi masalah pada gandar tambat.

Starliner juga akan menguji sistem navigasi berbasis visi untuk berlabuh secara mandiri dengan stasiun luar angkasa. Docking dijadwalkan pada 13:37 Rabu, 4 Agustus, atau sekitar 24 jam setelah peluncuran.

Pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner diamankan di atas roket Atlas V

Pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner dipasang di atas roket United Launch Alliance Atlas V di fasilitas integrasi vertikal di Space Launch Complex 41 di Cape Canaveral Space Force Station di Florida pada 17 Juli 2021. Starliner akan terbang di Atlas V selama Tes penerbangan orbital kedua Boeing ( OFT-2) untuk Program Kru Komersial NASA. Pesawat ruang angkasa lepas landas dari Boeing’s Commercial Crew and Cargo Handling Facility di Kennedy Space Center NASA pada hari sebelumnya. Kredit: Boeing / John Grant

Setelah berhasil berlabuh, Starliner akan menghabiskan lima hingga sepuluh hari di laboratorium yang mengorbit sebelum kembali ke Bumi di Amerika Serikat bagian barat. Pesawat ruang angkasa akan kembali dengan lebih dari 550 pon kargo, termasuk tangki Nitrogen Oxygen Recharge System (NORS) yang menyediakan udara untuk bernapas bagi anggota awak stasiun.

READ  Penjelajah NASA sedang menyelidiki 'lantai taman' di dasar danau Mars

OFT-2 adalah penerbangan orbit kedua dari CST-100 Starliner, dan yang pertama untuk unit kru kedua dalam armada Starliner. Boeing sedang melakukan tes orbital kedua ini untuk menunjukkan bahwa sistem Starliner memenuhi persyaratan NASA, termasuk docking di stasiun luar angkasa.

Pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner diamankan di atas roket Atlas V

Boeing CST-100 Starliner diamankan di atas roket United Launch Alliance Atlas V di fasilitas integrasi vertikal di Space Launch Complex-41 di Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida pada 17 Juli 2021. Kredit: Boeing / Damon Tucci

OFT-2 akan didasarkan pada tujuan misi yang dicapai selama pengujian penerbangan Starliner, termasuk verifikasi:

  • pengoperasian avionik di orbit, sistem docking, sistem komunikasi dan telemetri, sistem kontrol lingkungan, susunan surya dan sistem tenaga listrik dan sistem propulsi;
  • Melakukan sistem panduan, navigasi, dan kontrol Starliner dan Atlas V melalui pendakian, in-orbit, dan entri;
  • Tingkat suara dan getaran, dan beban di seluruh starliner luar dan dalam
  • Pemicu pelepasan kontrol pelepasan
  • Lakukan operasi misi menyeluruh dari sistem Starliner

Misi OFT-2 juga akan menguji perubahan dan peningkatan yang dilakukan pada Starliner, dan menunjukkan bahwa sistem siap terbang untuk astronot.

Dalam persiapan OFT-2, NASA dan Boeing telah menyelesaikan semua tindakan yang direkomendasikan oleh tim peninjau independen bersama NASA-Boeing, yang dibentuk sebagai hasil uji terbang pertama Starliner pada Desember 2019. Rekomendasi tim peninjau termasuk elemen terkait untuk pengujian terintegrasi, simulasi, operasi, operasi, perangkat lunak dan sistem Komunikasi dan organisasi unit kru. Boeing telah menerapkan semua rekomendasi, termasuk yang tidak wajib, sebelum penerbangan Starliner berikutnya.

Selama misi tak berawak kedua Starliner memenuhi semua tujuan yang diperlukan, NASA dan Boeing akan mencari peluang pada akhir tahun ini untuk menerbangkan misi Starliner berawak pertama ke stasiun luar angkasa, Flight Crew Test (CFT), dengan astronot NASA Barry ” Butch” Wilmore dan Nicole Mann. Dan Mike Fink ada di pesawat.

READ  Perangkat komputasi molekuler baru memiliki potensi konfigurasi ulang yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mengingatkan pada warna otak

Program Kru Komersial NASA mencapai tujuannya untuk transportasi yang aman, andal, dan hemat biaya ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dari Amerika Serikat dengan bermitra dengan industri swasta Amerika.

Kemitraan ini mengubah sejarah penerbangan luar angkasa manusia dengan membuka akses ke orbit rendah Bumi dan Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk lebih banyak orang, lebih banyak ilmu pengetahuan, dan lebih banyak peluang bisnis. Stasiun luar angkasa tetap menjadi batu loncatan untuk lompatan besar NASA berikutnya dalam eksplorasi ruang angkasa, termasuk misi masa depan ke Bulan dan, akhirnya, ke Mars.


United Launch Alliance Atlas V Rocket dengan pesawat luar angkasa Boeing CST-100 Starliner

Roket Atlas V United Launch Alliance dengan pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner ditampilkan di atas landasan peluncuran di Space Launch Complex 41. Kredit: NASA/Joel Kowsky

NASA akan memberikan liputan tentang kegiatan pra-peluncuran, peluncuran, dan docking yang akan datang dari misi Boeing Orbital Flight Test-2 (OFT-2) ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. OFT-2 adalah penerbangan tanpa awak kedua dari pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner sebagai bagian dari Program Kru Komersial agensi. Misi ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada pukul 13:20 EST Selasa, 3 Agustus

Starliner akan meluncurkan roket United Launch Alliance Atlas V dari Space Launch Complex-41 di Cape Canaveral Space Force Station di Florida. Sekitar 30 menit setelah peluncuran, Starliner akan melakukan pembakaran penyisipan orbital untuk memulai perjalanan sepanjang hari ke stasiun luar angkasa. Pesawat ruang angkasa dijadwalkan untuk berlabuh di stasiun luar angkasa pada pukul 13:37 Rabu, 4 Agustus. Liputan peluncuran dan docking akan disiarkan langsung di NASA TV. aplikasi NASADan agensi situs web.

Pesawat ruang angkasa akan membawa lebih dari 400 pon kargo NASA dan persediaan kru ke stasiun luar angkasa. Ini akan kembali ke Bumi dengan muatan lebih dari 550 pon, termasuk tangki sistem pengisian oksigen dan nitrogen yang dapat digunakan kembali yang menyediakan udara yang dapat bernapas untuk anggota awak stasiun.

OFT-2 akan memamerkan kemampuan komprehensif pesawat ruang angkasa Starliner dan roket Atlas V, mulai dari peluncuran, hingga docking, dan kembali ke Bumi dengan pendaratan gurun di Amerika Serikat bagian barat. Misi tak berawak akan memberikan data berharga menuju NASA yang mensertifikasi sistem transportasi awak Boeing untuk penerbangan reguler ke dan dari stasiun luar angkasa.

NASA telah memperbarui kebijakan Coronavirus (COVID-19) agar tetap konsisten dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang baru panduan. Media terakreditasi akan menerima rincian tambahan dari tim operasi media di NASA’s Kennedy Space Center di Florida.

READ  Strain tanaman karnivora baru (Triantha) dengan perangkap bunga lengket yang unik

Cakupan misi Boeing OFT-2 NASA adalah sebagai berikut (sepanjang waktu timur):

Selasa Agustus. 3

  • 12:30 – Liputan TV NASA tentang peluncuran dimulai untuk target lepas landas pada pukul 13:20. NASA Television akan menerima liputan lanjutan dengan penyisipan orbital Starliner.
  • 15:30 (perkiraan) – Konferensi pers pasca-peluncuran di NASA TV. Peserta akan mencakup:
    • Steve Stitch, direktur Program Kru Komersial NASA.
    • TBD, program Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA.
    • John Vollmer, Wakil Presiden dan Direktur Program, Program Kru Komersial Boeing.
    • John Elbon, Chief Operating Officer, United Launch Alliance.

Rabu 4 Agustus

  • 10:30 Rendezvous dan liputan docking dimulai di NASA TV.
  • 13:37 (Dijadwalkan) – Docking

Kamis 5 Agustus

  • 08:30 – liputan pembukaan slot NASA TV dimulai
  • 08:40 – palka palka
  • 09:40 (perkiraan) – Catatan sambutan

Liputan peluncuran TV NASA

Liputan langsung NASA TV akan dimulai pada 12:30 Untuk informasi, jadwal, dan tautan ke siaran langsung NASA TV, kunjungi:

http://www.nasa.gov/nasatv

Audio hanya akan dikirimkan untuk konferensi pers dan liputan peluncuran di sirkuit “V” NASA, yang dapat dihubungi dengan menelepon 321-867-1220, -1240, -1260, atau -7135. Pada hari peluncuran, aktivitas “Voice Mission”, aktivitas hitung mundur tanpa penangguhan peluncuran TV NASA, akan dilakukan di 321-867-7135.

Pada hari peluncuran, “ringkasan bersih” dari peluncuran tanpa komentar NASA TV akan disiarkan di Saluran Media NASA. Peluncuran juga akan tersedia pada frekuensi radio amatir lokal VHF 146.940 MHz dan frekuensi radio UHF 444.925 MHz, yang terdengar di Brevard County di Space Coast.

Liputan peluncuran situs web NASA

Cakupan liputan hari peluncuran misi Boeing OFT-2 NASA akan tersedia di situs web agensi. Liputan akan mencakup siaran langsung dan pembaruan blog yang dimulai selambat-lambatnya pukul 12:30 pada hari Rabu, 3 Agustus, saat tonggak hitung mundur terjadi. Streaming video dan peluncuran foto akan tersedia sesuai permintaan segera setelah peluncuran. Untuk pertanyaan tentang liputan Countdown, hubungi Kennedy Newsroom di: 321-867-2468. Ikuti liputan hitung mundur di blog peluncuran kami di:

https://blogs.nasa.gov/oft-2/

pos publik

NASA mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan dan acara virtual sebelum OFT-2.

Anggota masyarakat dapat Registrasi Untuk menghadiri peluncuran sekitar. Program Tamu Virtual NASA untuk OFT-2 mencakup sumber daya peluncuran terstruktur, pemberitahuan tentang interaksi sosial NASA, dan kesempatan untuk menerima stempel paspor virtual setelah peluncuran yang sukses. Cetak, lipat, dan bersiaplah untuk mengisi file Paspor peluncuran tamu virtual.

Libatkan anak-anak dan siswa dalam aktivitas virtual dan langsung yang ramah keluarga dan mendidik melalui Staf komersial STEM generasi berikutnya.

Tonton dan berinteraksi di media sosial

Tetap terhubung dengan misi di media sosial melalui Twitter, Facebook, dan Instagram menggunakan tagar #LaunchAmerica. Ikuti dan tandai akun ini:

Indonesia: penyematan tweetDan penyematan tweetDan @Stasiun ruang angkasaDan penyematan tweet

Facebook: NASADan kru komersial NASADan ISS FacebookDan Pusat Antariksa Kennedy

Instagram: NASADan Instagram ISSDan NASA Kennedy

NASA akan memberikan umpan video langsung dari kompleks Space Launch-41 sekitar 6 jam sebelum peluncuran yang direncanakan dari misi OFT-2. Menunggu masalah teknis yang tidak mungkin terjadi, umpan tidak akan terganggu sampai pra-siaran di NASA TV dimulai, kira-kira satu jam sebelum peluncuran.

Setelah umpan ditayangkan, itu akan tersedia di:

http://youtube.com/kscnewsroom

Pastikan untuk memeriksa NASA en español di IndonesiaDan InstagramDan Facebook, Dan Youtube Untuk liputan lebih lanjut dalam bahasa Spanyol di OFT-2.