BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang perlu dilakukan Bautista dan Egerter untuk menjadi juara di Indonesia akhir pekan ini

Apa yang perlu dilakukan Bautista dan Egerter untuk menjadi juara di Indonesia akhir pekan ini

Alvaro Bautista dan Dominique Eggerter | © Ducati Corse dan Yamaha Racing

Alvaro Bautista dan Dominique Agerter bisa menjadi juara dunia akhir pekan ini di kelas Supersport Dunia Superbike. Dengan dua hari libur balapan di Indonesia dan Australia, kedua pebalap bisa mengklaim gelar mereka pada balapan pertama di hari Sabtu.

Setelah musim World Supersport 300 berakhir di Portimao bulan lalu, para pembalap World Superbike dan World Supersport memulai tiga balapan akhir pekan di luar Eropa. Balapan berlangsung tiga pekan lalu di Circuito San Juan Villicum di Argentina, akhir pekan ini giliran Pertamina Mandalika Internatioanl Street Circuit di Indonesia, dan akhir pekan depan akan menutup musim di Sirkuit Grand Prix Phillip Island di Australia.

WorldSBK
Di kategori World Superbike, Álvaro Bautista bisa merebut gelar juara dunia produksi berbasis mesin produksi pertamanya akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu unggul 82 poin dari juara bertahan Tuprak Razgatli Oglu dan unggul 98 poin dari juara dunia enam kali Jonathan Rea. Dengan tiga balapan di Indonesia dan tiga balapan di Australia, maksimal 124 poin masih bisa diraih.

  1. Bautista-507
  2. Razgatlioglu – 425 (-82)
  3. Rea – 409 (-98)

Artinya, Bautista memiliki peluang teoretis untuk diputuskan pada balapan pertama hari Sabtu. Setelah balapan pertama, ia kemudian harus memimpin dengan 100 poin (99 poin tidak cukup karena Razcatlioglu dapat meraih lebih banyak kemenangan), yang berarti mencetak 18 poin lebih banyak dari pembalap Turki dan mencetak 2 poin lebih banyak dari Rea.

Skenario paling realistis adalah Bautista memenangkan gelar pada hari Minggu, di akhir pekan ia harus memimpin dengan 62 poin atau lebih. Jika hal-hal tidak berhasil akhir pekan ini di Indonesia, akan ada tiga peluang lagi minggu depan di Australia, jadi sepertinya hanya masalah waktu bagi pembalap Spanyol itu untuk merebut gelar dunia pertama Ducati di kelas World Superbike sejak saat itu. 2011 (Carlos Chica). Dengan gelar Juara Dunia MotoGP yang diraih akhir pekan lalu di Valencia, ini bisa menjadi minggu yang luar biasa bagi Ducati.

READ  Lion Dance World Championship untuk mempromosikan wisata olah raga di Indonesia

Setidaknya hari pertama di Sirkuit Internasional St. Pertamina Mandalica berjalan lancar bagi Bautista. Dia adalah pembalap tercepat hari itu setelah dua sesi latihan bebas.

Balapan pertama kelas World Superbike akan dimulai di Indonesia pada Sabtu pukul 13.30 waktu setempat, 06.30 waktu Belanda.

DuniaSSP
Di kategori World Supersport, Dominik Eggerter unggul 72 poin dari Lorenzo Baldassarri, petenis Italia satu-satunya yang mampu menjauhkan petenis Swiss itu dari gelar juara dunia. Dengan dua balapan akhir pekan ini dan dua balapan akhir pekan depan, ada total 100 poin yang bisa diperoleh.

  1. Dominique Eggerter – 424
  2. Lorenzo Baldassarri – 352 (-72)

Jika Aegerter dapat memimpin Baldassarri dengan setidaknya tiga poin pada hari Sabtu dan dengan demikian meningkatkan margin kemenangannya menjadi 75 poin atau lebih, pebalap Ten Kate Racing itu akan menjadi juara dunia di kelas World Supersport untuk kedua kalinya berturut-turut. Jika dia tidak berhasil pada hari Sabtu, akan ada kesempatan kedua pada hari Minggu, ketika dia harus mempertahankan keunggulannya lebih dari 50 poin untuk merebut gelar juara dunia. Seandainya hal ini tidak berhasil bagi pembalap Swiss di dinas Belanda, tentu saja ada dua peluang lagi di Australia. Ini akan menjadi gelar dunia supersport ke-11 Ten Kate Racing dan gelar dunia ke-12 secara total.

ke Itu adalah hari pertama yang berat di Indonesia bagi Aegerter Karena tingkat cengkeramannya yang sangat rendah, tetapi mengingat pengalamannya dan pengalaman tim, mereka pasti akan tampil jauh lebih baik pada hari Sabtu.

Perlombaan kelas World Supersport pertama akan dimulai di Indonesia pada hari Sabtu pukul 12:00 waktu setempat, 05:00 waktu Belanda.

READ  Fan van voetbal, volleybal en tafeltennis? Combineer deze sporten nu hier bij Zwolle


Tautan Berguna Pirelli Bahasa Indonesia bulat:

Jadwal lengkap dan hasil
Tempat nonton di tv
laporan visual





Racesport.nl adalah pendukung

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim editorial Racesport.nl dan juga secara teratur berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Menjadi pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter