BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang terjadi pada hari Senin di seluruh dunia

lain:

Amerika Serikat telah menempatkan peringatan perjalanan untuk Inggris, Indonesia dan tiga tujuan lainnya dan menyarankan orang Amerika untuk tidak bepergian ke lokasi tersebut karena peningkatan kasus virus corona.

Tetapi di Inggris, Inggris terus maju dengan rencana untuk membuka kembali dan telah mencabut hampir semua pembatasan untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Pemerintah Inggris juga mengatakan telah memutuskan untuk tidak memvaksinasi sebagian besar anak-anak dan remaja terhadap COVID-19 sampai lebih banyak data keamanan tersedia pada vaksin.

Keputusan untuk menunda suntikan bagi kebanyakan orang di bawah usia 18 tahun adalah atas rekomendasi dari panel penasihat ahli. Komite Gabungan untuk Vaksinasi dan Imunisasi mengatakan manfaat kesehatan dari vaksinasi massal tidak melebihi risiko bagi kebanyakan orang muda yang biasanya hanya memiliki gejala virus yang ringan.

Sementara itu, pabrik mobil, kereta api, supermarket dan pub di Inggris memperingatkan pemerintah pada hari Senin bahwa aplikasi pelacakan COVID-19, yang telah memerintahkan ratusan ribu pekerja untuk diisolasi, menghancurkan pemulihan dan mendorong rantai pasokan ke ambang kehancuran. .

Jumlah kasus COVID-19 di Inggris sekitar 50.000 per hari pada beberapa hari pekan lalu.

Jumlah kematian masih jauh lebih rendah daripada di musim dingin berkat vaksinasi, tetapi telah meningkat dalam minggu terakhir dari kurang dari 10 per hari di bulan Juni menjadi sekitar 40 per hari.

Perdana Menteri Boris Johnson, yang mengecilkan pembicaraan tentang kebebasan dalam beberapa pekan terakhir, mendesak masyarakat untuk “bergerak maju dengan hati-hati” dan “mengakui bahwa pandemi ini masih jauh dari selesai”.

Produsen mobil Stellantis mengatakan pabrik Vauxhall di Luton akan berubah dari tiga shift menjadi dua shift minggu ini, dan Nissan telah menyesuaikan produksi di beberapa area dari pabrik Sunderland untuk menghadapi penurunan tenaga kerja.

READ  Yayasan 70 Tahun Maluku di Overijssel: "Akankah pemerintah menghias jika ada permintaan maaf kepada masyarakat Maluku atas rasa sakit yang ditimbulkannya"

“Pandemi ada di sini dan bisnis sangat perlu berubah,” Richard Walker, direktur rantai supermarket Islandia, mengatakan di Twitter.

Giovia Thameslink, operator kereta api terbesar di Inggris, mengatakan mungkin harus membatalkan beberapa layanan di London dan Inggris tenggara. Pengecer Marks & Spencer mengatakan mungkin perlu mengurangi jam kerja.

“Tempat di mana industri akan merasakan sakitnya adalah di rantai pasokan, di mana logistik bekerja dengan erat agar tetap efisien,” kata Steve Rowe, CEO Marks & Spencer, dalam sebuah pernyataan.

Orang-orang tiba untuk acara “00:01” yang diselenggarakan oleh Egyptian Elbows di klub malam Oval Space London ketika Inggris mencabut sebagian besar pembatasan COVID-19 pada tengah malam pada Senin pagi. (Natalie Thomas/Reuters)

Pemilik bar, Green King, mengatakan pekan lalu bahwa 33 bar terpaksa ditutup sementara karena kekurangan staf. Tukang roti Inggris Warburtons mengatakan dia berjuang untuk mempertahankan pasokan lokal karena lebih banyak staf mengasingkan diri, memperburuk kekurangan pengemudi nasional.

Krisis itu membayangi “Hari Kebebasan” Johnson pada hari Senin, yang mengakhiri lebih dari satu tahun pembatasan penguncian di Inggris.

Namun, usaha kecil sangat prihatin.

Helen Williams, pemilik Willow Bridal Boutique di barat laut Inggris, mengatakan: “Hanya satu klien saya yang dinyatakan positif untuk seluruh bisnis dua minggu saya tanpa dukungan keuangan.”

—Dari Reuters, terakhir diperbarui pada 20:13 ET


Apa yang terjadi di Tokyo

Lihat | Berita terbaru tentang apa yang terjadi dengan COVID-19 di Tokyo menjelang Olimpiade:

Reporter lepas Phoebe Amoruso di Tokyo mengatakan lonjakan infeksi COVID-19 di antara atlet yang tiba di Tokyo 2020 telah memperumit protokol yang sudah ketat untuk melindungi semua orang dari virus. 3:20

Kara Eker, pemain pengganti tim senam wanita AS, telah menjalani tes COVID-19 di kamp pelatihan Olimpiade di Jepang.

Al Fong, pelatih pribadi untuk kedua Iker dan sesama pelompat Olimpiade Liann Wong, mengkonfirmasi tes positif dalam email pada hari Senin. Pelatih mengatakan Ecker, 18, divaksinasi terhadap virus corona baru dua bulan lalu.

Ecker Wong telah dimakzulkan.

Sebelumnya, para pejabat mengatakan seorang atlet ketiga di Desa Olimpiade Tokyo telah dites positif terkena virus COVID-19, ketika tim Ceko melaporkan kasus terbaru pada hari Senin dari seorang pemain dari tim voli pantai negara itu.

Kasus dua pemain Afrika Selatan dengan COVID-19 diumumkan pada hari Minggu. Pemain dan analis video dari tim yang dites positif sehari sebelumnya telah dipindahkan ke “fasilitas isolasi” yang dioperasikan oleh Komite Penyelenggara Olimpiade.

Dua puluh satu orang dari hubungan dekat mereka dengan Afrika Selatan sekarang berada di bawah pengawasan yang lebih ketat menjelang pertandingan pertama Kamis melawan Jepang di Tokyo. Sistem pemantauan mencakup pengujian harian, bepergian dengan kendaraan yang ditentukan, melatih rekan kerja yang tidak terpengaruh secara terpisah, dan tinggal di kamar mereka untuk makan.

Olimpiade yang sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi, secara resmi akan dimulai pada Jumat dan berlangsung hingga 8 Agustus.

Jepang telah melihat total 84.080 kasus COVID-19, menurut pelacak virus corona Universitas Johns Hopkins, dengan 14.993 kematian dilaporkan.

Tokyo melaporkan 1.008 kasus baru COVID-19 pada hari Minggu, hari ke-29 berturut-turut telah melampaui tujuh sebelumnya. Itu juga hari kelima berturut-turut dengan lebih dari 1.000 kasus. Olimpiade akan dibuka dalam keadaan darurat di Tokyo dan tiga prefektur tetangga.

— Dari The Associated Press, Reuters, dan CBC News, terakhir diperbarui pada 07:40 ET


Apa yang terjadi di seluruh dunia

Seorang paramedis Tunisia merawat pasien COVID-19 di ruang gawat darurat Rumah Sakit Charles Nicole di Tunis akhir pekan lalu. (Fethi Belaid/AFP/Getty Images)

Hingga Senin pagi, lebih dari 190,6 juta kasus COVID-19 telah dilaporkan di seluruh dunia, Menurut Universitas John Hopkins, Dengan lebih dari empat juta kematian dilaporkan.

Pemerintah Belanda mengatakan akan menyumbangkan 745.000 dosis vaksin AstraZeneca-Oxford ke negara-negara yang membutuhkan yang telah meminta bantuan dari Belanda.

Pemerintah mengumumkan pada hari Senin bahwa Tanzania dan Namibia akan menjadi salah satu penerima manfaat. Pemerintah Belanda mengatur transfer vaksin.

Pejabat Spanyol merayakan bahwa setengah dari populasi Spanyol, atau hampir 24 juta orang, sudah divaksinasi penuh, meskipun mereka mengatakan lonjakan infeksi mengirim jumlah pasien yang mengkhawatirkan ke rumah sakit. Di Kanada, angka itu juga mencapai 50,27 persen dari populasi yang divaksinasi penuh pada hari Selasa.

Lebah AfrikaPemerintah Tunisia memutuskan untuk mengerahkan angkatan bersenjata untuk memvaksinasi orang-orang di daerah dengan tingkat infeksi yang tinggi dan di daerah dengan tingkat vaksinasi yang rendah pada khususnya.

Tunisia mencatat salah satu tingkat infeksi harian per kapita tertinggi di dunia dan memiliki tingkat kematian per kapita tertinggi di Afrika. Negara ini telah melaporkan total 546.233 kasus COVID-19, menurut alat pelacakan kasus Universitas Johns Hopkins, dengan 17.527 kematian dilaporkan.

  • Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang virus corona atau tip berita untuk CBC News? Alamat email: [email protected]

Dalam Amerika SerikatOrganisasi kesehatan Brasil Anvisa mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah setuju untuk melakukan uji coba dengan dosis ketiga vaksin AstraZeneca terhadap COVID-19. Anvisa mengatakan dosis ketiga vaksin akan diberikan kepada 10.000 sukarelawan antara 11 dan 13 bulan setelah suntikan kedua.

Lihat | Disinformasi mengganggu peluncuran vaksin COVID-19 AS, kata para pejabat:

Pejabat AS mengatakan informasi yang salah telah mempengaruhi peluncuran vaksin COVID-19 dan jumlah kasus meningkat di seluruh negeri. 2:02

Dalam Timur TengahHari ini, Senin, media resmi di Iran melaporkan bahwa ibu kota, Teheran, dan sekitarnya akan ditutup selama seminggu untuk memerangi gelombang lain pandemi virus Corona. Penguncian – yang kelima sejauh ini di negara itu – akan dimulai pada hari Selasa dan berlangsung hingga Senin depan. Semua pasar, pasar dan kantor publik, serta bioskop, pusat kebugaran dan restoran, akan ditutup di Teheran dan provinsi tetangga Alborz.

Iran melaporkan 25.441 kasus baru pada hari Senin dan 213 kematian pada hari terakhir, sehingga total jumlah kematian menjadi 87.374 di antara lebih dari 3,5 juta kasus pandemi yang dikonfirmasi.

Hari ini, Senin, Kantor Pers resmi Saudi, mengutip Kementerian Dalam Negeri, menyatakan bahwa warga Saudi akan membutuhkan dua dosis vaksin Covid-19 sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke luar Kerajaan mulai 9 Agustus. Pernyataan itu mengatakan keputusan itu dibuat berdasarkan gelombang infeksi baru di seluruh dunia, mutasi baru, dan “kemanjuran rendah dari dosis tunggal vaksin terhadap mutasi ini.”

Seorang pria mengendarai sepeda motor di jalan yang sepi di Vung Tau, Vietnam, pada hari Minggu. Vietnam menempatkan seluruh wilayah selatannya dalam penguncian selama dua minggu karena kasus COVID-19 yang dikonfirmasi melebihi 3.000 untuk hari ketiga berturut-turut. (Hau Dinh/The Associated Press)

Dalam Asia Pacific Wilayah, Vietnam menutup seluruh wilayah selatan selama dua minggu pada Minggu tengah malam karena kasus COVID-19 yang dikonfirmasi mencapai 3.000 untuk hari ketiga berturut-turut. Perintah penguncian mencakup Delta Mekong dan Kota Ho Chi Minh, pusat keuangan dan ekonomi negara itu bagi lebih dari 35 juta orang – hampir sepertiga dari populasi Vietnam.

Para pejabat mengatakan mereka harus bertindak karena jumlah infeksi telah mencapai hampir 50.000 sejak penyakit itu muncul kembali pada akhir April setelah beberapa bulan tanpa ada kasus yang dilaporkan.

—Dari Reuters dan The Associated Press, terakhir diperbarui pada 20:17 ET