BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda sudah tahu trik ini untuk WhatsApp?

Siapa pun bisa mengirim pesan melalui WhatsApp, tetapi tahukah Anda bahwa aplikasi obrolan hijau penuh dengan trik keren? Tips Android ini membuat WhatsApp sangat berguna.

Baca terus setelah pengumuman.

Tips Android Berguna untuk WhatsApp

Selamat datang di Tips Android versi kedua. Di bagian mingguan ini, kami memberikan tips dan trik berguna untuk memaksimalkan ponsel Android Anda.

minggu lalu Kami berhenti di Google MapsTapi minggu ini kami fokus pada WhatsApp. Anda mungkin menggunakan aplikasi ini setiap hari, tetapi apakah Anda tahu trik ini?

1. Sembunyikan data pribadi Anda (dari orang-orang tertentu)

Versi standar WhatsApp tidak ramah privasi. Secara default, mitra obrolan Anda melihat status, informasi, dan waktu WhatsApp Anda terakhir kali menggunakan aplikasi tersebut. Kabar baiknya adalah Anda dapat melindungi data ini. Hal yang lebih keren adalah Anda dapat mengatur ini untuk semua orang:

  1. Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di kanan atas layar;
  2. Pilih “Akun” dan pergi ke “Privasi”;
  3. Anda kemudian dapat menunjukkan di bawah Terlihat Terakhir, Gambar Profil, Informasi dan Status apakah semua orang, tidak seorang pun atau hanya kontak Anda yang dapat melihat informasi ini;
  4. Tidak menyukai gagasan bahwa beberapa orang dapat melihatnya saat Anda terakhir online? Kemudian pilih opsi “Kontak saya, kecuali…” dan pilih orang yang ingin Anda kecualikan dari informasi ini.

Perubahan akan segera diterapkan. Pada artikel di bawah ini kami memberikan lebih banyak tips untuk melindungi privasi Anda di WhatsApp:

READ  Lifehack: Ini adalah cara mengatur fungsi SOS untuk keadaan darurat | Saat ini

Baca selengkapnya: 3 tips untuk meningkatkan privasi Anda di WhatsApp: Dengan cara ini Anda dapat mendaftar secara anonim

2. Tetap terinformasi tentang pesan penting

Beberapa orang menggunakan WhatsApp untuk tujuan komersial dan pribadi. Terkadang Anda ingin tetap mendapat informasi tentang percakapan bisnis, misalnya karena Anda masih harus menelepon mitra percakapan atau mengirim email.

Dalam hal ini, Anda dapat menyematkan percakapan ke bagian atas WhatsApp. Setiap kali Anda membuka aplikasi, Anda melihat percakapan. Begini Cara kerjanya:

  1. Buka WhatsApp dan tekan lama pada kontak yang ingin Anda pin;
  2. Ketuk ikon pin Papan Pin di bagian atas layar;
  3. Obrolan sekarang diinstal.
Instal Tips Android untuk WhatsApp

Apakah Anda tidak perlu lagi melanjutkan percakapan? Kemudian tekan lama pada obrolan lagi dan ketuk ikon pin papan buletin baris.

Cara lain yang berguna untuk melacak pesan penting adalah dengan tidak membacanya. Dengan cara ini, sepertinya Anda belum pernah melihat konten sebelumnya dan sebuah titik akan muncul di sebelah obrolan. Melakukannya menipu diri sendiri bahwa Anda belum membaca pesannya (dan mungkin mengambil beberapa tindakan).

Anda membuat obrolan WhatsApp belum dibaca dengan menekan lama pada obrolan. Kemudian ketuk tiga titik di kanan atas layar. Pilih Tandai sebagai belum dibaca.

3. “Saya punya lagu baru”

Ketika Anda memiliki nomor baru, Anda ingin memberi tahu semua orang sesegera mungkin. WhatsApp memiliki solusi sempurna untuk itu: milis. Dengan pesan grup seperti itu, Anda dapat mengirim satu pesan ke beberapa kontak sekaligus.

  1. Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di kanan atas layar;
  2. Tekan “Daftar milis baru” dan pilih kontak yang akan menerima pesan massal;
  3. Tekan tanda centang hijau dan buat pesan Anda;
  4. Setelah Anda menekan kirim, semua kontak akan menerima pesan.

Omong-omong, penerima tidak tahu bahwa mereka adalah bagian dari milis. Jadi mereka menerima aplikasi sebagai pesan “normal”. Jika Anda belum mengobrol satu sama lain, obrolan aplikasi akan dimulai.

READ  Setidaknya 30.000 pembeli Cyberpunk 2077 mendapatkan uang mereka kembali | sekarang juga

4. Buat gambar dan pesan menghilang

Apakah Anda ingin mengirim gambar lucu, intim, atau gila kepada seseorang? Kirim foto satu kali melalui WhatsApp. Sesuai dengan namanya, gambar ini hanya dapat dilihat satu kali, setelah itu dihapus:

  1. Buka obrolan WhatsApp dengan orang yang ingin mengirimi Anda foto (atau video) untuk satu kali;
  2. Tekan penjepit kertas (“Lampirkan”) dan pilih “Kamera” atau “Galeri”;
  3. Pilih (atau ambil) foto atau video yang ingin Anda kirim;
  4. Ketuk lingkaran dengan angka 1 di kanan bawah;
  5. Hiasi snapshot dengan beberapa teks dan tekan tombol kirim untuk mengirim.
Tips Android Tips WhatsApp Gambar Satu Kali

Anda juga dapat membuat pesan menghilang secara otomatis. Untuk ini, Anda harus mengaktifkan apa yang disebut tanggal kedaluwarsa. Setelah Anda melakukannya, pesan akan kedaluwarsa setelah 24 jam, 7 hari, atau 90 hari. Ketika waktu telah berlalu, konten pesan akan secara otomatis menghilang dari percakapan Anda:

  1. Buka obrolan WhatsApp yang ingin Anda aktifkan fungsinya;
  2. Klik pada nama kontak dan pilih “Pesan dengan tanggal kedaluwarsa”;
  3. Tentukan apakah pesan akan hilang secara otomatis setelah 24 jam, 7 hari, atau 90 hari;
  4. Apakah kamu siap!

5. Menulis tanpa mengetuk

WhatsApp dan Asisten Google adalah dua tim yang luar biasa. Ini bagus, karena Anda tidak perlu mengetik untuk mengirim pesan. Juga panggilan (video) tidak menjadi masalah – asalkan Anda memberikan perintah yang benar. Perintah suara ini akan tetap berfungsi:

  • “Oke Google, kirim pesan WhatsApp ke [naam]. “
  • “Oke Google, kirim aplikasi ke [naam]. “
  • “Ok Google, telepon [naam] melalui WhatsApp.
  • “Oke Google, panggilan video [naam] melalui WhatsApp.

Lebih Banyak Tips Android

pada saya Planet Android Anda akan menemukan semua jenis tip dan trik berguna untuk memaksimalkan perangkat Android Anda. Selama Buletin kami Dan aplikasi Android (Keduanya Gratis) Kami akan terus memperbarui Anda dengan Tips Android versi berikutnya.

WhatsApp di PC Anda: Beginilah cara kerja WhatsApp Web