BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wall Street Journal: YouTube merencanakan ‘toko layanan streaming’ – Suara dan Visi – Berita

Ide API itu bagus, tetapi berapa banyak orang yang benar-benar akan menggunakannya? Anda dapat menggunakan konsol, dekoder, TV pintar, Chromecast, dan streaming dari ponsel atau tablet, lalu Anda bisa mendapatkan akses cepat ke Netflix di layar lebar.

Semua orang ini sudah menggunakan API. Netflix memiliki API yang dapat digunakan oleh semua konsol, receiver, dan smart TV. Semua perangkat streaming video memiliki API. Tetapi mereka semua memiliki API sendiri, yang tidak berguna.

Selain itu, membuat langkah switching lebih mudah. Jika Anda tetap menggunakan aplikasi mereka, Anda tidak akan melihat bahwa ada layanan streaming lainnya.

Itu benar, jadi saya tidak berharap ini datang dari Netflix. Namun, untuk semua pihak lain, ia bekerja dalam arah yang berlawanan. Ini memudahkan mereka untuk mendapatkan pelanggan baru jika mereka kompatibel dengan layanan/program yang ada.
Persaingan adalah masalah khusus untuk layanan besar yang menawarkan semuanya. Layanan yang kurang terspesialisasi bersaing satu sama lain. Sebuah layanan yang berfokus pada program dalam bahasa Belanda tidak memiliki persaingan dari layanan yang hanya menyiarkan bahasa Mandarin.

Saya hanya melihat ini sebagai hal yang logis.
1: Mereka membuatnya begitu rumit sehingga tidak banyak orang yang memahaminya. Atau apakah mereka mengeluh bahwa mereka menghabiskan waktu dan uang untuk hal-hal yang tidak diinginkan orang. Netflix, misalnya, juga mengerjakan pemutaran video yang lebih cepat dan juga dikeluhkan.
2: Banyak perangkat memiliki jumlah terbatas dan tombol yang berbeda.

Ini juga masuk akal, itulah sebabnya kita harus mendekatinya secara berbeda. Anda akan selalu memiliki masalah ini satu ukuran cocok untuk semua, mereka selalu fokus pada tingkat yang lebih rendah. Itulah mengapa akan lebih menyenangkan jika Anda memiliki pemain berbeda yang dapat meningkatkan untuk kelompok sasaran yang berbeda. Seperti menempatkan sopir truk di atas sepeda karena truk itu terlalu rumit untuk orang awam. Mengapa semua orang harus menggunakan moda transportasi yang sama?

3: Setiap fungsi baru yang ramah pengguna dengan cepat diambil alih oleh perusahaan lain, sehingga aplikasi akan terus bermunculan lebih sering.

Saya tidak melihat semua itu. Fitur baru apa yang telah diperkenalkan kepada para gamer dalam lima tahun terakhir yang belum ada di VLC, mplayer, atau WMP 10 tahun yang lalu?

READ  Huawei P50 Pro dan P50 Pocket yang dapat dilipat dirilis di Belanda - Tablet dan ponsel - Berita

Maksud saya fitur yang ada hubungannya dengan operasi. Saya tidak berbicara tentang sistem pembayaran baru atau sedikit perbaikan pada beberapa algoritme tetapi fitur inovatif di sekitar inti produk: pemutaran video. Saya sendiri tidak bisa lebih jauh dari melewatkan pendahuluan dan kredit. Ini adalah inovasi yang nyata. Secara teknis, tentu saja sangat sederhana, tapi itu sudah cukup bagi saya.
Mungkin saya kehilangan sesuatu, saya hanya menggunakannya di rumah orang lain, tetapi saya menemukan pemain yang saya lihat sangat primitif. Itu juga tidak membantu bahwa ada aplikasi terpisah untuk setiap layanan TV untuk setiap platform TV. Akibatnya, pekerjaan sangat terfragmentasi dan kualitas semua aplikasi ini masih sangat rendah.

Pada awalnya ada inovasi, dan saya tidak mengatakan bahwa Netflix tidak pernah melakukan sesuatu yang baru. Mereka meluncurkan pasar ini dengan gaya mengalir mereka sendiri. Namun, inovasi Netflix lebih banyak dilakukan di bagian streaming, bukan di pemain itu sendiri.

Plus, tidak peduli seberapa bagus aplikasinya, jika kontennya mengecewakan, aplikasi tidak akan membantu Anda. Plus, banyak orang tidak akan beralih karena layanan lain menambahkan sesuatu yang berguna. Jika sebuah aplikasi sering mogok, itu hal lain. Tapi saya tidak akan secara khusus beralih jika, katakanlah, Disney+ memiliki intro skip dan Netflix tidak. Jadi konten adalah bagian terpenting dari layanan streaming.

Benar, inilah masalah yang ingin saya selesaikan. Selama ada persaingan hanya untuk konten, tidak ada alasan untuk meningkatkan aplikasi tersebut agar tetap buruk dan belum sempurna. Ini tidak akan berubah sampai konten dan antarmuka dipisahkan. Omong-omong, hal yang sama berlaku untuk aspek lain dari pasar ini. Selama konten eksklusif adalah satu-satunya standar yang benar, semua aspek lain dari layanan ini akan diabaikan sejauh pelanggan tidak pergi.

READ  Android 12 Go seharusnya membuat smartphone murah jauh lebih cepat - tablet dan ponsel - berita

[Reactie gewijzigd door CAPSLOCK2000 op 13 augustus 2022 15:32]