BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apel roket mengalami tahun yang luar biasa

Apel roket mengalami tahun yang luar biasa

Berkat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, perusahaan apel Selandia Baru Rockit Global Limited telah mencapai rekor harga di pasar global dalam salah satu tahun terberatnya.

CEO apel Hawke’s Bay Mark O’Donnell mengatakan itu dilakukan dengan baik di musim yang sulit. “Kami telah membuat kemajuan luar biasa tahun ini menuju tujuan kami untuk menjadi merek apel paling terkenal di dunia. Kami siap memasuki tahun 2023 dengan harapan kami akan menggandakan ekspor kami untuk tahun 2022 dan mencapai 160 tahun depan. Satu juta apel akan menjadi dikemas dan dikirim.”

O’Donnel mengatakan pertumbuhan datang dengan kuat dari Timur Tengah dan Asia Tenggara, dengan tiga negara khususnya menunjukkan peningkatan penjualan terbesar. “Di Indonesia, kami menyambut peritel baru ke dalam keluarga Rockit, berkontribusi terhadap peningkatan 154% year-on-year, sementara di Timur Tengah, Piala Dunia FIFA 2023 meningkatkan penjualan di Qatar sebesar 38% dan perluasan direct-to -distribusi ritel di Kerajaan Arab Saudi Arab Saudi meningkatkan penjualan di sana sebesar 88%.

Rocket juga menerapkan model promosi langsung ke konsumen di Arab Saudi, memanfaatkan bisnis ritel yang tak tertandingi di Timur Tengah, dan menggandakan jumlah apel yang menjangkau konsumen reguler dan konsumen baru.

“Hubungan bisnis yang bermakna, seperti kolaborasi dengan franchise film Minions di China tahun ini, telah menjadi model yang terbukti bagi kami, khususnya di pasar utama kami di Asia, di mana sebagian besar buah kami dijual. keahlian petani dan pemilik tanah di Nelson dan Canterbury yang ingin mendiversifikasi bisnis mereka dan tanggapannya sangat positif,” kata O’Donnell.

Menurut O’Donnel, dedikasi dan semangat para petani itulah yang membuat tahun sukses dalam keadaan sulit. “Apa yang belum kita dapatkan di tahun 2022? Di antara tantangan logistik, kekurangan tenaga kerja, dan kondisi cuaca, dan jangan lupakan Covid-19, ini adalah waktu yang sulit bagi setiap orang yang menanam apel di Selandia Baru. Para petani kami telah beralih ke upaya kami untuk memastikan pasokan buah-buahan lezat yang stabil di seluruh pasar tujuan ekspor kami dan untuk memastikan bahwa bisnis kami terus berkembang.”

READ  Mengapa beberapa bangunan memiliki huruf dan nama sendiri?

Serangkaian penghargaan, termasuk dinobatkan sebagai Pemenang Utama di Penghargaan Bisnis Internasional Selandia Baru, Penghargaan Eksportir Hawke’s Bay, Penghargaan Bisnis Besar di Penghargaan Bisnis China NZ, dan Emas di AXIS dan Penghargaan Terbaik, menjadikan tahun yang paling berharga,” dia berkata.

Menatap tahun 2023, O’Donnell mengatakan Rocket sangat senang untuk melanjutkan kemitraannya dengan Duta Besar Global Kane Williamson dan bersemangat untuk kembali ke banyak pameran dagang dan acara yang telah kembali sejak perbatasan dibuka kembali awal tahun ini.

untuk informasi lebih lanjut:
Fiona Fraser
batu itu
+64 27501 3921
[email protected]