BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aplikasi NPO Start yang Diperbarui Mengalami Masalah di iOS dan Smart TV – Gambar dan Suara – Berita

Aplikasi NPO Start di iOS dan smart TV mengalami masalah. Aplikasi yang didasarkan pada platform baru lembaga penyiaran publik Belanda diluncurkan pada hari Jumat. Sejak itu, NPO tidak lagi mendukung banyak platform smart TV.

Pengguna melaporkan bahwa mereka menerima pesan “Anda telah diblokir” di TV mereka. Ini menyangkut aplikasi yang akan di-porting ke platform baru, namun tampaknya belum menerima pembaruan. Pengguna TV LG, antara lain, telah melaporkan hal ini. Tampaknya pembaruan tersebut kini menjangkau banyak pengguna. Ini adalah masalah yang berbeda dari yang dihadapi pengguna NPO lainnya dengan TV lain, karena banyak platform smart TV tidak menerima pembaruan aplikasi dan platform tersebut tidak lagi didukung.

TV dari Philips, Panasonic, Loewe, Hisense, Sony, dan Hbbtv tidak lagi memiliki aplikasi asli sehingga berhenti berfungsi pada hari Jumat. “Lembaga nirlaba harus mengambil pilihan ini karena mereka tidak dapat menjalankan semua aplikasi ‘asli’ yang ada selama pengembangan tambahan aplikasi nirlaba di masa mendatang. Pertimbangan biaya memainkan peran penting dalam hal ini.” Sesuai dengan apa yang NPO nyatakan di situsnya.

NPO merekomendasikan agar pengguna TV ini melakukan streaming, tetapi saat ini hal tersebut tidak dapat dilakukan melalui aplikasi iOS, sehingga pengguna iPhone dengan salah satu TV tersebut tidak dapat menonton NPO saat ini. Organisasi ingin menambahkan ini kembali ke aplikasi dalam “jangka pendek”. Fungsi seperti profil anak-anak dan favorit juga akan kembali lagi di kemudian hari. “Kami secara sadar memilih untuk tidak menyediakan semua fungsi secara bersamaan di setiap langkah. Kami memprioritaskan stabilitas dan ketersediaan, dan kami memperluas platform selangkah demi selangkah setelah setiap rilis sebagian.”

READ  Ulasan EverSolo DMP A6 Swiss Army Knife

Penonaktifan aplikasi NPO Start di smart TV terjadi beberapa minggu setelah rilis platform yang diperbarui di desktop dan aplikasi seluler. Setelah aplikasi dirilis, banyak keluhan dari pengguna mengenai, antara lain, ketidakmampuan untuk login, ketidakstabilan platform, dan hilangnya fungsionalitas. Akibatnya, aplikasi tersebut kini mendapat peringkat rendah di Play Store dan App Store. Beberapa minggu lalu, Tweakers menerbitkan wawancara dengan dua orang di balik platform NPO yang diperbarui.