BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aplikasi NPO Start tidak berfungsi di TV Anda?  Ini bukan kesalahan, itu hanya apa yang terjadi

Aplikasi NPO Start tidak berfungsi di TV Anda? Ini bukan kesalahan, itu hanya apa yang terjadi

Aplikasi NPO Start di smart TV mereka tidak lagi berfungsi untuk beberapa pemirsa sejak akhir pekan ini. Hal ini disebabkan NPO berpindah ke aplikasi baru. TV lama tidak lagi didukung. Ada cara alternatif untuk mengirim NPO Start ke TV Anda.

Transisi ke aplikasi NPO baru telah dilaksanakan sepenuhnya sejak Jumat 1 Desember. Sejak itu, beberapa orang menerima pesan di smart TV mereka yang mengatakan bahwa mereka “diblokir” jika melakukan hal tersebut tidak pernah Membuka. Menurut Customer Service NPO, ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut. Situasi ini bersifat sementara di TV LG, karena aplikasi NPO Start LG kini tersedia kembali. Di TV Samsung yang lebih baru, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi baru agar dapat menggunakan NPO Start lagi.

Tidak lagi untuk smart TV lama

Namun TV Samsung lama tidak lagi didukung oleh aplikasi aslinya sejak 1 Desember. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk TV jenis ini. NPO telah menghentikan dukungan untuk aplikasi asli lama karena “alasan biaya”. Selain beberapa model Samsung, aplikasi NPO Start asli untuk TV dari Philips, Sony, Hisense, Panasonic, Loewe, dan HBBTV juga hilang.

Semua perangkat Android TV terus menerima dukungan, namun bukan berarti aplikasi baru di TV Anda akan selalu berfungsi. “Android mencakup berbagai perangkat. Jadi kami tidak dapat menjamin bahwa aplikasi baru akan tetap tersedia untuk semua jenis perangkat.”

READ  FromSoftware Menunjukkan Lima Belas Menit Gameplay Elden Ring - Gaming - Berita

Transmisikan ke TV Anda melalui situs web atau aplikasi

Sebagai alternatif, pengguna dapat mentransmisikan situs web atau aplikasi seluler NPO Start ke smart TV mereka, misalnya melalui Chromecast. Saat ini hal ini dapat dilakukan dengan aplikasi Android, tetapi tidak untuk sementara dengan aplikasi iOS.

“Opsi transmisi dari aplikasi NPO start iOS untuk sementara tidak dimungkinkan. Kami memahami bahwa sangat disayangkan jika fungsi ini hilang dan kami melakukan yang terbaik untuk menambahkan kembali fungsi ini secepat mungkin,” kata NPO. Mentransmisikan dari situs web melalui AirPlay seharusnya berfungsi.

Aplikasi Apple TV tidak lengkap

Aplikasi NPO Start di beberapa perangkat, termasuk Apple TV, saat ini tidak lengkap. Misalnya, proses masuk NPO Plus, tayangan langsung, dan pencarian untuk sementara tidak dapat dilakukan di aplikasi tvOS baru untuk Apple TV. Sebab, peluncurannya dilakukan secara bertahap.

“Untuk mempertahankan kontrol dan memastikan bahwa setiap aplikasi memiliki fondasi yang stabil, kami tidak melakukan semuanya sekaligus. Kami menerapkan inovasi secara bertahap. Pertama situs web, lalu aplikasi Android dan Android TV, lalu aplikasi iOS, lalu set -top box dari KPN dan Ziggo dan terakhir Apple TV.”

Item yang hilang seperti membuat favorit, menonton episode berikutnya, dan profil anak akan kembali “di masa mendatang”.

Baca lebih banyak berita tentang layanan streaming.