BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple meminta maaf atas iklan 'tuli nada' yang menghancurkan alat musik

Apple meminta maaf atas iklan 'tuli nada' yang menghancurkan alat musik

Terompet pecah, piano pecah, dan patung meledak. Dalam video promosi iPad terbaru Apple, simbol kreativitas manusia—TV, peralatan pencampur, kaleng cat, alat musik, buku, dan mainan—ditempatkan di bawah mesin cetak hidrolik. Mereka ditekan bersama-sama sepotong demi sepotong, dan kemudian, ketika Anda membukanya lagi: iPad Pro yang tipis. Lagu itu ada di latar belakang Yang aku butuhkan hanya kamuDari Sony dan Cher.

Intinya: Semua hal ini ada di iPad ini, jadi tidak diperlukan lagi. “Bayangkan hal-hal apa yang bisa dibuat dengan ini,” tulis CEO Apple Tim Cook Di sana di X.

Kehancuran pengalaman manusia kata aktor Hugh Grant. Beberapa orang di media sosial memposting video tersebut dengan cara yang memilukan, tidak nyaman, dan egois. Ada yang bilang itu tidak menghormati para penggiat industri kreatif. Yang lain berkata: “Iklan ini meyakinkan saya bahwa saya membutuhkan lebih sedikit teknologi dalam hidup saya.”

Iklan LG serupa pada tahun 2008 menimbulkan sedikit kehebohan. Ini mungkin berarti Apple telah salah menilai zeitgeist

Orang-orang juga menganggap video tersebut “tuli nada” pada saat AI sudah mengambil alih semakin banyak tugas manusia. Hal ini membuat iklan tersebut terlihat agak tidak menyenangkan. Hebatnya, produsen elektronik LG sebenarnya memperkenalkannya pada tahun 2008 Video serupa Itu datang sebagai iklan untuk telepon baru, yang antara lain berisi drum kit, kotak musik, dan kamera analog yang dirangkai menjadi sebuah telepon seluler. Tidak ada banyak desas-desus tentang hal itu pada saat itu, yang mungkin berarti bahwa Apple tidak merasakan zeitgeist dengan baik dengan pengumuman ini. Apple menarik iklan dengan judul yang sesuai sebuah kipasDia tidak kembali, tapi dia mengeluarkannya dari TV. Bagikan CEO Apple Tim Cook

READ  Geertje Algera dari Workum adalah pionir dalam fotografi ponsel pintar. “Saya belajar menangani berbagai hal di pertanian.”

Kerugian ini sangat menyakitkan bagi Apple, yang memiliki hubungan dekat dengan industri kreatif. Kreativitas ada dalam DNA Apple, kata Tor Mehrin, wakil presiden pemasaran Apple Ke majalah Usia iklan. Mereka ingin merayakan berbagai cara pengguna mengekspresikan diri mereka melalui iPad, namun pengumuman ini meleset, menurut Mehreen. Ad Age, yang menulis tentang periklanan dan pemasaran di industri teknologi, menyebut iklan tersebut sebagai “kesalahan langka” yang dilakukan Apple, yang dikenal karena iklannya yang kreatif dan menentukan tren yang sering kali juga menyampaikan pesan sosial.

Tahun lalu, Apple memenangkan Emmy Award untuk video iklannya Terbesar, di mana penyandang disabilitas menggunakan inovasi teknologi Apple (seperti pengenalan suara dan kontrol suara) untuk menarik perhatian terhadap aksesibilitas. Video promosi Apple Perasaan ambigu Dan dia ada di dalam Usia iklan– 10 iklan terbaik tahun 2023 karena “Panggilan untuk Dunia yang Lebih Baik”. Video yang bergantian antara animasi dan video ini menampilkan perjuangan seorang wanita muda menghadapi bosnya yang marah dan bagaimana dia secara kreatif mengekspresikan rasa frustrasinya dengan membuat video stop-motion — tentu saja menggunakan produk Apple.