BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arc Pasar Bitcoin Rabu, 6 Juli – BTC Direct

Arc Pasar Bitcoin Rabu, 6 Juli – BTC Direct

Dua minggu ke depan akan menarik untuk harga bitcoin. Banyak investor telah melingkari 1 dan 6 Juli dengan warna merah (atau hijau) di kalender mereka. Dalam dua hari ini, Otoritas Pengawas Keuangan AS (SEC) akan menentukan apakah ETF berbasis bitcoin dapat memasuki pasar.

Pada artikel ini, kita melihat file Grayscale, yang batas waktunya untuk persetujuan atau penolakan SEC adalah 6 Juli. Setelah disetujui, Grayscale akan mengubah GBTC-nya menjadi ETF spot untuk Bitcoin. Mereka mengharapkan hasil yang baik karena mereka sudah mendapatkan bantuan dari perusahaan Wall Street Jane Street dan Virtu untuk mentransfer uang mereka secara legal ke ETF. Namun, Grayscale mengatakan sedang mempersiapkan “semua skenario yang mungkin”.

Ubah kotak bitcoin menjadi skala abu-abu

Saat ini, Grayscale menawarkan dana yang berbeda untuk cryptocurrency yang berbeda. Yang paling penting adalah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dan karenanya diubah menjadi ETF berkat izin SEC. Ini luar biasa, karena sebagian besar aplikasi yang datang ke SEC untuk ETF Bitcoin, tidak memiliki produk serupa.

Grayscale telah membuktikan kemampuannya untuk menjalankan produk Bitcoin yang populer bagi investor institusi, jadi kami berharap ini akan memberi mereka keunggulan. Ini tentu bukan posisi CEO Michael Sonninchin. Dia mengatakan perusahaan itu “sangat berkomitmen” untuk proses konversi.

Sangat penting untuk harga Bitcoin

Komisi Sekuritas dan Bursa telah berulang kali menunda keputusan untuk mengonversi GBTC. Jadi, ada sesuatu yang dipertaruhkan, jika disetujui, ini akan menjadi ETF berbasis Bitcoin pertama yang tersedia di AS. Ini berarti bahwa setiap saham di ETF Grayscale harus membeli bitcoin nyata di pasar reguler.

Amerika Serikat adalah pasar keuangan terbesar di dunia, jadi ini bisa berdampak besar pada harga bitcoinMemudahkan investor institusional untuk berinvestasi dalam bitcoin, tanpa harus mengelola sendiri bitcoin untuk klien mereka.

READ  Chili menasionalisasi industri litium, bukan satu-satunya negara yang mendapat manfaat dari 'minyak baru'

ETF ini berbeda dari yang lain

Komisi Sekuritas dan Bursa telah menolak proposal serupa dari lembaga keuangan lain di masa lalu, sebagian besar karena kekhawatiran tentang manipulasi pasar dan kurangnya kesepakatan untuk berbagi pengawasan pasar yang mendasarinya. Mereka yang disetujui pada dasarnya berbeda dari proposal Grayscale. ETF yang sudah disetujui untuk kontrak berjangka ini didasarkan pada bitcoin dan tidak didasarkan pada pasar spot yang mendasarinya.

Skala abu-abu dikenakan dalam file Pesan ke SEC Mereka berpendapat bahwa perbedaan perlakuan antara produk segera dan produk yang akan datang dapat merupakan pelanggaran terhadap Kode Prosedur Administratif.

Semua skenario yang mungkin

CEO Sonnenshein kemarin mengirim Surat untuk investorMeskipun tindakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah mendorong perusahaan selama delapan bulan terakhir, ia sedang mempersiapkan “semua kemungkinan skenario pasca-penilaian.”

“Yang penting, GBTC akan siap secara operasional untuk dikonversi ke ETF setelah kami memperoleh persetujuan peraturan yang sesuai,” bunyi surat itu.

Grayscale telah mengumumkan kesepakatan dengan perusahaan Wall Street Jane Street dan Virtu Financial untuk membantu mengubah GBTC menjadi ETF, dan kesepakatan itu tidak akan berlaku sampai produk disetujui.

Jika tidak disetujui, Grayscale akan menyelidiki opsi tersebut, dan Komisi Sekuritas dan Bursa juga akan menuntut.

“Kami telah membentuk tim hukum terkuat untuk membantu kami menjelaskan pentingnya masalah ini.”