BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aritmatika Hindi mengajarkan orang Belanda pelajaran yang hilang di sekolah

Aritmatika Hindi mengajarkan orang Belanda pelajaran yang hilang di sekolah

Julian Althusius

Ketika dia memberi tahu Agnes de Frits bahwa dia lahir di Barak 85 di Westerbork, orang-orang memandangnya dengan heran. Maaf, tapi itu bukan orang yahudi, kan? Ini benar. Ayah dan ayah De Frits berasal dari Indonesia. Namun ternyata sedikit orang yang tahu bahwa beberapa orang Indo-Belanda yang terpaksa pindah ke Belanda pada akhir tahun 1940-an diterima di tempat yang beberapa tahun sebelumnya dijadikan kamp konsentrasi. Beberapa fakta lain: Sertifikat yang diperoleh orang Indo-Belanda di Indonesia tidak sah di Belanda. Dan jika ada pekerjaan, 75 persen pendapatan harus diserahkan untuk kepentingan negara. Selain itu, mereka harus membeli furnitur dan pakaian dari pemerintah. “Jadi kamu dipaksa jatuh miskin.”

Kata-kata ini berasal dari Hans Goedkoop, seorang presenter ganda yang sangat cantik akun india, yang ditayangkan pada Selasa dan Rabu malam. Musisi Wouter Muller, yang ayahnya adalah seorang sersan utama KNIL, mengutip perkataan ibunya sebagai “kami orang Belanda di Hindia.” Jika kita pergi ke Belanda, kita akan bertemu banyak orang Belanda. Ini bukan bagaimana kelanjutannya. Bagaimana kelanjutannya: ‘Apa yang kamu lakukan di sini? Dari mana semua brownies ini berasal?’ Müller tumbuh dengan pesan bahwa dia harus dijauhkan dari pandangan di Belanda, bahwa dia hanya seorang tamu dan bahwa dia harus bertindak seperti seorang tamu. Charles Goodsmit juga merasakan ini ketika dia masih kecil. Harus tetap rendah hati. Anda bersembunyi. Jika dia tidak melakukannya dan bertindak berlebihan seperti anak kecil, sibuk dan biadab, dia ditangkap oleh lehernya. “Blackie , tenang, kan?” Kurangnya perhatian juga dilakukan oleh orang tua mereka. Tidak menceritakan apa yang mereka jalani dan rasakan Namun keheningan itu, seperti yang dianalisis Guedkop (sendiri dari keluarga dengan akar Hindia Belanda), adalah tindakan yang menawan: “Anda ingin memberi anak Anda sesuatu, tetapi bukan sesuatu yang membuat hidup mereka lebih sulit.”

READ  17 Subsektor Perekonomian di Indonesia, Apa Saga?

Hans Guidkop (kiri) dalam percakapan dengan Anais de Frits di tempat dia dilahirkan dan dibesarkan, kamp Westerbork (Shattenberg).Gambar Akun India (NTR)

Nah, Anda harus – jika Anda belum melakukannya – melihat biner sendiri. Harus, ya. Seperti yang harus dilakukan setiap orang Belanda. Karena dibuat dengan sangat baik, dengan semangat dan arsip foto yang indah dan selfie yang tajam. Tetapi alasan utamanya adalah karena itu adalah pelajaran yang hampir tidak dipelajari siapa pun di sekolah. Halaman tersembunyi dari sejarah Belanda; Satu robek dan pecah di sudut. Buku, film, pameran, tutorial, dokumenter akun india Tunjukkan sejarah itu dengan segala ketidaksempurnaannya, rapikan halaman itu sebaik mungkin dan berikan pada tempatnya: dalam memori kolektif.

Rabu malam sebelumnya, hampir dua juta orang menonton program sejarah populer cerita belandaKlimaks ini (8:30 malam) diprogram di NPO1. akun india, seperti cerita Belanda, harus puas dengan tempat di NPO2 di malam hari. Aku takut mengatakan ini.