BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asian Games menginspirasi dengan 80 lokasi dan olahraga khusus

Apa situs dan acara paling spesial?

Tempat terbesar yang digunakan untuk Asian Games di Jakarta adalah Stadion Gelora Bung Karno, yang dapat menampung hampir 80.000 orang. Upacara pembukaan spektakuler berlangsung di sini pada Sabtu, 18 Agustus, dengan Presiden Indonesia Joko Widodo naik ke atas sepeda motor (berhelm). Latar belakang pertunjukan terdiri dari gunung setinggi 26 meter dengan air terjun dan segala jenis tanaman dan bunga Indonesia. Tapi mungkin yang paling spesial adalah para atlet dari Korea Utara dan Korea Selatan berjalan bersama di bawah bendera Korea yang sama. Di Palembang, Stadion Gelora Sriwijaya, tempat pertandingan sepak bola wanita diadakan, adalah yang terbesar. Di sini, hampir 30 ribu penggemar dapat menghibur para wanita.

Sebelum Asian Games, ada estafet obor besar-besaran di 54 kota di Indonesia. Acara ini dimulai pada 15 Juli di New Delhi, tempat Asian Games pertama kali diadakan. Akhirnya, estafet obor berakhir pada upacara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Apa olahraga paling aneh?

Kita semua tahu bola basket, tenis, dan renang. Selain olahraga Olimpiade yang terkenal itu, sejumlah olahraga khas Asia juga akan dipertandingkan pada Asian Games tahun ini. Sepak takraw misalnya, ini adalah jenis bola voli tetapi pemain hanya diperbolehkan menendang bola melewati net dengan kaki mereka. Dilarang menggunakan tangan. Dalam olahraga Kabbadi, “penculik” harus berusaha memanfaatkan sebanyak mungkin pemain tim lawan sambil mengucapkan “Kabbadi!” dengan lantang. panggilan. Sementara itu, tim lawan berjuang untuk menghentikannya. Olahraga khas Asia lainnya adalah Perahu Naga. Di sini, sebuah tim mengendarai longboat dengan kepala naga di depan dan menggunakan satu dayung untuk bergerak maju.

READ  Speel blog live: Amerikaans estafetteteam breekt wereldrecord, Caleb Dressel 5e gouden medaille

Juga istimewa bahwa Anda dapat berpartisipasi dalam Asian Games sebagai pemain profesional tahun ini. Sekarang hanya sebagai olahraga eksibisi, tetapi selama Olimpiade 2022 Anda dapat dengan mudah memenangkan medali emas dengannya. Permainan elektronik yang dimainkan adalah League of Legends, Pro Evolution Soccer 2018, Arena of Valor, StarCraft 2, Hearthstone dan Clash Royale.

Jadi Asian Games akan menawarkan banyak hiburan dan inspirasi dalam beberapa minggu mendatang.