BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Herling pulih dengan cepat, dan kembali ke Indonesia untuk olahraga lainnya

Pembalap motocross Jeffrey Herlings akan kembali tampil di GP Indonesia akhir pekan ini. Pemain berusia 23 tahun asal Brabant itu mengalami patah tulang selangka kanan dua pekan lalu saat terjatuh saat sesi latihan.

Akibatnya, ia melewatkan GP Lombardy dan melihat keunggulannya di klasemen Kejuaraan Dunia MXGP atas rival Italia Antonio Cairoli yang turun dari 62 poin menjadi 12 poin.

Dokter memberi lampu hijau bagi Herlings untuk mengendarai sepeda KTM-nya di Indonesia. Juara dunia MX2 tiga kali itu berharap untuk membatasi kerusakan di tanah Asia. “Tidak realistis untuk menang di sana. Saya mungkin akan kehilangan keunggulan di klasemen,” kata Herlings kepada NOS. Dua GP akan digelar di Indonesia. Grand Prix Asia juga ada di program di sana pada 8 Juli. Dan kemudian saya memiliki tujuh pertandingan lagi untuk dijawab. Ini akan menjadi pertarungan tinju.”

Herlings mematahkan wishbone-nya di tempat yang sama dua kali sebelumnya. Kali ini terjadi dalam kejatuhan yang tampaknya tidak berbahaya selama sesi latihan di sirkuit Berghem. Itu terjadi pada kecepatan yang sangat rendah tetapi saya jatuh tepat di bahu saya. Itu adalah “retak, oh”. Tidak ada yang rusak, tapi saya langsung merasa itu tidak benar,” kata Herlings. “Sayang sekali ini berakhir, karena berjalan dengan baik. Saya memenangkan delapan dari sepuluh balapan, dan saya memimpin, tetapi kemudian ada sedikit benturan di jalan. Untungnya, saya masih di atas. Apapun masih mungkin.” .