BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASRock Memperkenalkan X570S PG Riptide Motherboard Dengan Pendingin Chipset Pasif – PC – News

ASRock memperkenalkan motherboard X570S PG Riptide dengan soket AM4. Motherboard ini berisi chipset X570S terbaru, yang merupakan pendingin pasif. Perusahaan juga menawarkan varian B550 dalam seri PG Riptide.

Laporan ASRock jumpa pers bahwa X570S PG Reptide Pendinginan chipset pasif berkat “pembaruan kode mikro yang diperbarui dari AMD dan modifikasi BIOS dari ASRock”. Baik varian X570S dan B550 memiliki desain VRM 10 tahap. ASRock menggunakan sirkuit terintegrasi dari Dr. MOS untuk ini.

gambar Melalui ASRock

Kedua motherboard dilengkapi dengan tiga slot PCIe x16. Namun, pada varian X570S, semua slot ini menggunakan PCIe 4.0 Model B550 Ini hanya mendukung slot PCIe 4.0 atas. Kedua motherboard juga akan menerima dua slot M.2 untuk NVMe SSD, salah satunya memiliki blok pendingin pasif. Kedua model juga akan mendapatkan slot M.2 Key-E tambahan untuk modul WiFi. Selain itu, ASRock melengkapi kedua motherboard dengan dudukan GPU, yang akan memastikan bahwa kartu video yang berat tidak terlalu tergantung.

Varian X570S juga mendapat empat konektor USB 3.2 Gen 1 Type-A di bagian belakang, dengan kecepatan throughput teratas 5Gb / s. Selain itu, motherboard ini juga mendapat dua konektor USB 2.0, konektor USB 3.2 Gen 2 Tipe-A, dan port USB 3.2 Gen 2. Tipe-C. Meskipun tombol reset bios tidak ada. Pabrikan juga melengkapi kedua motherboard dengan chip audio Realtek ALC897 dan kartu jaringan Killer E3100, yang mendukung Ethernet 2,5 Gb / s.

Rumor beredar tentang perkenalan itu Chipset X570SMeski perusahaan sebelumnya belum membagikan informasi resmi tentang segmen tersebut. Hal ini membuat ASRock menjadi yang pertama menampilkan motherboard X570S. ASUS mengumumkan Awal tahun ini Ini telah mengindikasikan bahwa ia akan datang dengan motherboard X570 dengan pendingin chipset pasif pada Q3 2021.

READ  Situs web Intel menawarkan prosesor desktop 10nm berdasarkan Tiger Lake untuk OEM - Komputer - Berita

Pembaruan 18:59: Awalnya, artikel tersebut menyebutkan bahwa motherboard memiliki konektor USB 3.2 Gen 1 dengan kecepatan transfer hingga 10Gbps. Ini harus 5 Gb / s. Artikel tersebut telah diadaptasi sesuai dengan itu.

ASRock X570S PG Riptide (kiri) dan B550 PG Riptide. Foto-foto Melalui ASRock