BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Atmosfer tetapi juga agak ketinggalan jaman – Pratinjau






Judul Penguntit 2: Jantung Chernobyl

Penguntit 2: Jantung Chernobyl

platform Seri PC dan Xbox
Pengembang Pertandingan Dunia GSC
penerbit Permainan GSC Dunia/Xbox
tanggal rilis 5 September 2024

Apa yang kamu lakukan di tahun 2010? Untuk menyegarkan ingatan Anda: Balkenende IV jatuh karena urusan Uruzgan, Twente menjadi juara nasional di Eredivisie, itu adalah tahun terdingin sejak tahun 1996, namun baru saja berakhir, dan ada kekhawatiran besar tentang masa depan iklim. Saya sendiri terakhir kali pergi pada 'liburan masa muda bersama teman-teman' dan menemukan 'Cassias Finger' dari balkon di Kreta, saya baru saja pindah ke rumah pertama saya (ya, Anda masih bisa melakukannya sendiri saat itu!) dan itu sedang bekerja… .Ya, sudah satu atau dua tahun sejak Tweakers, begitulah adanya. Dan oh iya, Stalker 2 sudah diumumkan. Sudah empat belas tahun berlalu dan gamenya masih belum juga dirilis, tapi sekarang akhirnya meluncur. Saya benar-benar memainkannya.

Mengatakan bahwa Stalker 2 memiliki masa lalu yang buruk adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Anda tahu sebagian dari masa lalu itu: masuk akal bahwa invasi Rusia ke Ukraina berdampak pada perkembangan game ini. Ketika perang dimulai, GSC Game World mengumumkan bahwa pengembangan Stalker 2 telah dihentikan untuk sementara waktu. Pada musim panas tahun 2022, diumumkan bahwa pembangunan akan terus berlanjut, meskipun banyak pengembang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan/atau bergabung dengan tentara Ukraina. Pembangunan dipindahkan dari Kyiv ke Praha. Hal ini tidak menyelesaikan semua masalah, karena GSC Game World juga mengalami banyak serangan siber, bahkan versi awal game tersebut dicuri dan dibocorkan. Meskipun demikian, GSC Game World mengumumkan pada bulan Januari, terakhir kali game ini ditunda, bahwa Stalker akan dirilis pada tanggal 5 September tahun ini.

Bagian dari perkembangan Stalker 2 yang bermasalah ini hanyalah puncak gunung es, karena ada yang tidak beres jauh sebelum itu. Faktanya, game dan studio pengembangan di baliknya bukan lagi game atau studio yang sama seperti pada tahun 2010. Setelah Stalker 2 diumumkan, dengan cepat menjadi jelas bahwa proyek tersebut sangat ambisius. GSC Game World mencoba membuat penerus Stalker: Shadow of Chernobyl dan Stalker: Call of Pripyat untuk berbagai platform secara bersamaan dan dengan mesin yang benar-benar baru. Hal ini menyebabkan masalah keuangan dan akhirnya penutupan GSC Game World.

Nama Stalker 2 sedikit berubah, tetapi akhirnya menjadi GSC Game World. Studio ini dihidupkan kembali pada akhir tahun 2014, dan para pengembang mengumumkan pada akhir tahun 2018 bahwa Stalker 2 sekali lagi dalam pengembangan. Segera menjadi jelas bahwa semua aset yang ada tidak akan digunakan lagi. Proyek dimulai kembali dan game tersebut dijadwalkan dibuat menggunakan Unreal Engine 4. Tiga tahun kemudian, pembuat game mengumumkan bahwa game tersebut akan diperbarui ke Unreal Engine 5 sebagai gantinya. Kini seharusnya menjadi jelas apa yang telah dicapai oleh penantian panjang dan semua permutasi ini. Sudah jelas bahwa penamaan game ini sedikit berbeda dibandingkan empat belas tahun yang lalu. GSC Game World melarang ejaan bahasa Rusia “Chernobyl”, sehingga game tersebut dikenal sebagai Stalker 2: Heart of Chornobyl sejak tahun 2022.

READ  Pembaruan pendakian menambahkan ray tracing ke Game Pass untuk versi PC - Pembaruan - Game - Berita