BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ATURAN ASIA – Powell membuat pasar tetap defensif

ATURAN ASIA – Powell membuat pasar tetap defensif

Sekilas tentang pasar Asia hari ini dari Alden Bentley, editor berita terbaru di Finance & Markets, Americas.

Daya tarik utama minggu ini, kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Komite Jasa Keuangan DPR AS, datang dan pergi tanpa banyak penyesuaian.

Yen Jepang tampak agak lebih stabil Rabu malam, tapi itu setelah dolar menguat ke level tertinggi tujuh bulan setelah komentar kabaret Powell bahwa upaya bank sentral untuk mengendalikan inflasi telah melambat. menjadi 2% adalah “masih jauh dari selesai”. .

Selama interogasi oleh anggota komite, Powell menanggapi dengan menyebut keputusan minggu lalu untuk mempertahankan suku bunga pada 5-5,25% sebagai “jeda” dari pengetatan 500 basis poin agresif sejak Maret tahun lalu, mengatakan dua kenaikan suku bunga 25 basis poin dari Sebelum akhir tahun ini adalah “taruhan bagus”.

Namun gambaran itu diselimuti oleh Ketua Fed Atlanta Rafael Bostick, yang mengatakan dalam catatan tertulis dan dalam wawancara dengan Yahoo Finance bahwa Fed seharusnya tidak menaikkan suku bunga lebih jauh, karena berisiko merusak kekuatan ekonomi AS. mempertaruhkan.

Oleh karena itu, para pedagang mengharapkan dimulainya kembali kenaikan suku bunga pada pertemuan Juli Fed, bahkan ketika pasar berjangka meragukan apakah Fed akan melakukan kenaikan lebih lanjut setelah itu.

Mata uang Jepang terus berada di bawah tekanan di perdagangan AS setelah Gubernur Bank of Japan Kazuo Ueda pada hari Rabu menegaskan kembali sikap pesimistis bank sentral untuk mempertahankan kebijakan moneternya yang sangat longgar.

Dolar naik 0,3% pada hari itu ditutup pada sekitar 141.805 yen, meskipun mundur dari level tertinggi sejak 11 November di 142,39, sebelum kesaksian langsung Powell dimulai.

READ  Sambal Terung Goreng Sukarno ternyata enak dan enak

Sementara itu, yuan lepas pantai melemah di atas 7,20 terhadap dolar untuk pertama kalinya sejak akhir November, keluar dari sesi perdagangan valas Rabu di 7,1779.

Dolar Australia naik 0,15% pada $0,67975, di jalur untuk menghentikan penurunan beruntun tiga hari setelah risalah pertemuan kebijakan moneter Reserve Bank of Australia dirilis pada hari Selasa, yang tidak berisi panduan tentang kenaikan suku bunga lebih lanjut. Pasar melihat ini sebagai tanda kehati-hatian.

Hasil Treasury AS tetap dalam kisaran yang cukup sempit, dan sementara Powell terdengar hawkish, tetapi tidak jauh dari pesan FOMC minggu lalu, tiga indeks saham utama AS turun untuk sesi ketiga berturut-turut.

Berikut adalah perkembangan utama yang dapat memberi pasar lebih banyak arah pada hari Kamis:

Indeks Harga Konsumen Jepang untuk bulan Mei

– Anggaran Indonesia dari bulan Mei

Ketua Federal Reserve Jerome Powell bersaksi di depan Komite Perbankan Senat