BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Awak kapal selam Indonesia yang hilang masih memiliki oksigen hingga Sabtu

Angkatan Laut mengumumkan kemarin bahwa kapal selam itu mungkin telah tenggelam hingga kedalaman 600 hingga 700 meter. Kapal tidak dibuat sedalam ini.

Kapal selam KRI Nanggala 402, 44 tahun, dengan 53 awak di dalamnya, menghilang kemarin saat latihan di Bali Utara.

Mungkin rusak

Kapal selam tersebut meminta izin untuk menyelam dan kemudian koneksi terputus. Oli yang bocor kemudian ditemukan, menunjukkan potensi kerusakan di kapal.

TNI AL mengirimkan enam kapal dan satu helikopter ke daerah tersebut untuk mencari kapal selam tersebut. Riset tersebut berfokus pada area di mana ditemukan minyak yang bocor. Prancis, Jerman, Amerika Serikat, dan Australia juga menawarkan bantuan.

Kapal lainnya

Malaysia dan Singapura sudah mengirimkan kapal. Mereka akan tiba dalam beberapa hari mendatang. Ini termasuk MV Swift Rescue, kapal penyelamat khusus.

Sebelumnya, Indonesia memiliki 12 kapal selam. Jumlah itu kini berkurang menjadi lima, termasuk dua kapal Jerman. Salah satunya sekarang hilang.

Pembaruan pertahanan

Indonesia telah mencoba memodernisasi pertahanannya selama beberapa waktu, tetapi ini belum berhasil. Sebagian besar peralatan tetap usang, dan telah terjadi kecelakaan fatal yang melibatkan pesawat angkut militer dalam beberapa tahun terakhir.

READ  Ukuran Pasar, Pangsa, Analisis Penjualan, Tren Masa Depan, Studi Global 2021, Perencanaan Strategis, Peraturan Perdagangan, Memprediksi Lanskap Kompetitif hingga 2025