BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NOS hadir dengan dokumenter tentang restorasi Pelatih Emas





© Disediakan oleh NU.nl


Pemulihan Pelatih Emas telah selesai. NOS akan menyiarkan film dokumenter pada bulan Juni di mana proses kompleks, yang dimulai setelah Hari Anggaran tahun 2015, sedang diikuti dengan seksama.

Kereta telah diperiksa hingga detail terakhir dan diperbaiki seperlunya.

di Pelatih Emas NOS Kami mengikuti dilema yang dihadapi kaum konservatif. Gouden Koets adalah sebuah karya seni yang memiliki nilai sejarah, tetapi juga harus menjadi ‘alat transportasi’ yang aman.

Topik lainnya adalah pembahasan Colonies Greeting Board, yang menutupi sebagian besar sisi kiri gerobak. Ini menggambarkan pria Afrika dan Indonesia setengah telanjang memberikan hadiah kepada keluarga kerajaan. Menurut kritikus, ini mengagungkan masa lalu kolonial Belanda.

Film dokumenter ini akan disiarkan pada malam pameran di Museum Amsterdam di mana pelatih emas menjadi pusat perhatian status. Pengunjung menerima informasi, antara lain, karakter, sejarah, dan simbolisme kereta, yang kemungkinan besar akan digunakan lagi setelah periode ini untuk tur kerajaan Prinsjesdag.

Kereta itu adalah hadiah dari Amsterdam kepada Ratu Wilhelmina pada pelantikannya. Sejak 1903, kepala negara mengizinkan dirinya mengemudi ke Ridderzaal di Prinsjesdag. Glass Coach digunakan untuk tujuan ini, yang juga dikeluarkan dari kandang untuk tujuan ini.

Pelatih Emas NOS Ia bisa dilihat di NPO2 pada Rabu, 16 Juni pukul 20.30.

READ  "Negara Belanda harus kembali dengan sangat baik dari Sultan dan seni rampasan lainnya."