The news is by your side.

Badung Gelar Festival Barong di Taman Ayun

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Badung – Pemkab Badung menggelar Taman Ayun Barong Festival Superstar 2019. Acara dibuka secara resmi padaJumat (23/8) di jaba tengah Pura Taman Ayun, Badung.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengatakan Pura Taman Ayun adalah salah satu contoh role model, berkaitan dengan sejarah di Bali, khususnya Kabupaten Badung. Dalam sejarah, kata dia ada lima hal yang saling berkaitan, yakni puri, pura, purana, purohita, dan para.

Nah, event Festival Barong ini menurutnya merupakan salah satu komitmen menjaga dan melestarikan hal tersebut. “Yang kita nikmati hari ini, merupakan warisan leluhur kita. Sehingga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan melestarikan budaya. Salah satunya adalah barong dan makendang. Apalagi Taman Ayun merupakan warisan budaya dunia yang diakui UNESCO,” ungkapnya.

Pihaknya dalam kesempatan itu juga menegaskan komitmen mendukung event yang digelar Puri Ageng Mengwi melalui Sanggar Mangu Samcaya ini. “Sebab kunjungan wisatawan di Pura Tama Ayun ini juga berkaitan dengan pendapatan Kabupaten Badung. Kami berkomitmen event ini tetap dilakukan tiap tahun. Harus dilakukan, Tidak boleh tidak dilakukan,” tegasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.