BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana CDN Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Jaringan Pengiriman Konten (CDN) dapat mempercepat pengiriman konten Anda ke pengguna. Sulit membayangkan bisnis online besar tanpa CDN. Di bawah ini kami memberi tahu Anda cara menyesuaikan CDN dengan kebutuhan proyek Anda.

Pertama, mari kita bahas siapa yang membutuhkan caching dan mengapa. Mengingat tingginya tuntutan pengguna saat ini, jawabannya adalah “semua orang”. Menunggu beberapa detik hingga aplikasi, video, atau halaman web dimuat terlalu banyak untuk pengguna modern mana pun.

Pada 2010, Google menganggap kecepatan interaksi pengguna dengan konten sebagai salah satu metrik peringkat terpenting. dari pencarian google sendiri Ini menunjukkan bahwa konversi situs web secara langsung bergantung pada kecepatan situs web. Menurut Google, salah satu cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna adalah dengan menggunakan CDN.

Masalah apa yang bisa dipecahkan oleh CDN?

Jika tidak ada jaringan pengiriman konten, setiap perusahaan besar harus membangun atau menyewa pusat data besar untuk mengumpulkan semua sumber daya yang diperlukan di satu tempat. Di mana strategi seperti itu bisa mengarah?

  • Bandwidth saluran tidak mencukupi. Menjual paket di satu-satunya toko di wilayah Anda berbeda dengan menjalankan situs web dengan puluhan ribu calon pengguna. Berat rata-rata halaman web baru-baru ini 2174.2 KB. Dalam hal ini, jika kita mengalikan nilai ini dengan 1000 pengguna secara bersamaan (yang merupakan angka yang cukup sederhana), kita melihat bahwa server perlu mengirimkan 2GB lalu lintas sekaligus.
  • Perintah ping terlalu tinggi saat mengirim permintaan ke server. Dengan tidak adanya jaringan distribusi, semua permintaan dikirim ke server yang sama terlepas dari keterpencilan klien. Bisakah Anda bayangkan seberapa tinggi latency jika data center Anda berlokasi di Berlin sementara target audiens Anda tinggal di Indonesia?
  • Fleksibilitas infrastruktur yang buruk. Pemadaman listrik kecil menyebabkan server berhenti bekerja, belum lagi beban puncak yang selalu terjadi pada waktu yang paling tidak diharapkan.

Sekarang kami memberi tahu Anda cara mengatasi masalah seperti itu.

Lebih mudah untuk bekerja sama dengan pelanggan global

CDN sangat cepat dalam mengirimkan konten Anda ke daerah terpencil

Jika Anda menyediakan konten statis, yang terbaik adalah memilih penyedia yang berfungsi di banyak area. Peralatan sebaiknya ditempatkan di pusat data Level 3 atau 4 dan di persimpangan lalu lintas utama. Dalam hal ini, proses pengiriman konten tidak diragukan lagi sangat andal dan cepat.

READ  LPC sedang menuju lebih banyak akuisisi

Hubungan antara level dan nilai menurut peringkat Uptime Institute

Misalnya, platform GetCourse memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan pelajaran video berbayar kepada jutaan pemirsa dari negara-negara Eropa, Asia, Oseania, dan CIS. Jika bahkan satu siswa online telah membayar uang sekolah mereka, tetapi karena alasan tertentu tidak dapat melihat kelas, itu adalah masalah besar bagi perusahaan. Ini harus diselesaikan sesegera mungkin. Oleh karena itu, memberikan konten berkualitas tinggi ke mana saja di dunia merupakan prioritas strategi pengembangan GetCourse.

“Jutaan pengguna mengunjungi platform GetCourse setiap hari. Tugas utama kami adalah menyediakan produk berkualitas yang tersedia 24/7 di seluruh dunia,” jelas Sergey Mikhailov, salah satu pemilik dan mitra pengelola GetCourse. “Ini tidak mungkin jika kami tidak memiliki infrastruktur yang baik untuk menyelesaikan semua masalah ketersediaan layanan. Untungnya, G? Core Labs membantu kami memecahkan masalah ini.”

Menggunakan CDN adalah cara sempurna untuk mengatasi masalah ini. Pakar GetCourse menguji layanan yang ditawarkan oleh beberapa vendor dan tidak senang ketika mereka mengetahui bahwa layanan ini tidak tersedia di luar negeri. Mereka juga menguji layanan salah satu penyedia CDN terbesar di dunia, tetapi dengan lalu lintas petabyte yang melewati platform setiap bulan, harga layanan pemimpin dunia terbukti sangat tinggi.

Akibatnya, pembuat platform memilih G? CDN Lab Inti. Kualitasnya ternyata sama dengan produsen terkemuka dunia, tetapi harga akhirnya jauh lebih rendah.

CDN memungkinkan Anda untuk melakukan streaming konten video tanpa penundaan

Jika Anda menyediakan konten video, misalnya kepada pengguna layanan streaming, penting agar penyedia dapat mengirimkannya tanpa buffering. Katakanlah Anda sudah tahu cara menyimpan dan memproses konten Anda. Bagaimana Anda menyerahkannya kepada pengguna dan membuatnya “sedekat mungkin” dengan mereka?

READ  Palang Merah: Situasi Corona di Indonesia di ambang bencana

Penyiaran adalah bagian penting dari platform hover.link. Penting bagi perusahaan ini bahwa platformnya selalu berjalan dengan stabil, bahkan di bawah beban yang bervariasi. Tujuan mereka adalah untuk menyiarkan acara kualitas terbaik di seluruh dunia.

Untuk mengatasi masalah ini, penyelenggara acara online juga beralih ke G-Core Labs. Itu karena platform streaming G-Core Labs terintegrasi dengan CDN dan karena kinerja tinggi G-Core Labs dijamin oleh teknologi Intel (pada April 2021, penyedia termasuk di antara pemimpin dunia yang mulai mengintegrasikan Intel Xeon Scalable generasi ke-3 ( Ice Lake) ke dalam infrastruktur) server untuk layanan mereka). Ini memungkinkan proyek untuk menyiarkan acara di seluruh dunia tanpa penundaan.

CDN mempercepat pemuatan game online

Bahkan jika latensi tidak lebih dari beberapa milidetik, pengembang dapat kehilangan penggunanya. Oleh karena itu, game online membutuhkan bandwidth maksimum dan kinerja jaringan setinggi mungkin.

Awalnya, sebagian besar pemain World of Tanks berlokasi di Eropa dan negara-negara CIS, yang membuatnya perlu untuk menerbitkan jaringan pengiriman konten di pasar ini. Penyedia CDN global tidak memiliki infrastruktur yang dikembangkan di area yang diperlukan dan tidak dapat menyediakan semua layanan yang diperlukan kepada pengembang.

Ketika Wargaming mencari bantuan dari G-Core Labs, tujuan mereka adalah mengurangi nilai waktu bermain mereka. Nilai waktu bermain ini menunjukkan berapa lama pengguna akhir harus menunggu permainan dimulai. Penyedia telah membangun jaringan P2P khusus untuk kebutuhan Wargaming dan menghubungkannya langsung ke infrastruktur operator telekomunikasi terbesar.

Aktifkan CDN dengan cepat dan tanpa enkripsi

Penyedia solusi cloud dan edge global G-Core Labs menyederhanakan transisi ke jaringan pengiriman konten untuk pengguna pribadi yang tidak memiliki pengetahuan coding atau memiliki sumber daya tim pengembangan yang terbatas. Anda sekarang dapat mengalihkan situs web Anda ke jaringan pengiriman konten global tanpa mengubah kode situs web Anda.

Untuk menyederhanakan transisi ke CDN, para ahli di G-Core Labs mengembangkan plugin untuk WordPress dan mengintegrasikan jaringan pengiriman konten mereka dengan hosting DNS. Ini memungkinkan pengguna untuk menautkan situs web mereka ke CDN dalam beberapa menit tanpa enkripsi apa pun. Untuk mengintegrasikan situs web Anda dengan CDN, Anda hanya perlu melakukan beberapa tindakan sederhana di akun pribadi Anda di situs web penyedia. Sistem akan melakukan sisanya secara otomatis.

READ  Hebat! Perusahaan Bennie di Utrecht membuat tas dari spanduk festival lama

Apa yang harus dipertimbangkan saat mengaktifkan CDN

CDN adalah cara cepat dan mudah untuk mempercepat pengiriman konten Anda ke pengguna Anda. Ingatlah poin-poin berikut sebelum mengaktifkannya:

  • Hubungan antara konten statis dan dinamis. Bandwidth jaringan yang diperlukan untuk mengirimkan konten statis berbeda dari bandwidth yang diperlukan untuk mengirimkan konten dinamis (misalnya, untuk game dan siaran).
  • situs pengguna. Pertimbangkan area geografis tempat CDN harus berada.
  • kinerja jaringan. Gunakan teknik yang sesuai untuk menguji CDN Anda. Pengujian sintetis dapat memberi Anda informasi berharga tentang situs web Anda, dan pengujian metrik pengguna nyata (RUM) memberi Anda data yang lebih akurat tentang bagaimana penyedia layanan Anda berinteraksi dengan pengguna sebenarnya. Inilah persisnya informasi yang akan digunakan untuk mengevaluasi kinerja CDN.
  • Pengaturan penyedia CDN. Periksa apakah vendor menawarkan solusi yang memungkinkan Anda mengintegrasikan CDN dengan produk Anda dengan mudah. Apakah CDN memiliki fitur seperti memuat konten berat untuk mempercepat pengiriman konten. Dan apakah ada opsi yang memungkinkan Anda mengelola cache dan cache.

G klien bisa? Core Labs Menggunakan CDN 14 hari penggunaan gratis. Karena CDN terintegrasi dengan hosting DNS penyedia, Anda dapat menghubungkan situs web Anda ke CDN dalam hitungan menit tanpa enkripsi. Dengan solusi ini, Anda dapat menyajikan konten yang di-cache ke pengguna di lebih dari 100 kota di seluruh dunia dengan kecepatan rata-rata kurang dari 30 ms.

Pintu: Sam Davis (foto), Wakil Presiden Produk di G-Core Labs