BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagian teh Unilever terbuka untuk umum | Keuangan

Divisi teh memiliki penjualan sebesar €2 miliar tahun lalu, tidak termasuk kegiatan di India dan Indonesia. “Pemisahan operasi divisi teh kami sebagian besar telah selesai dan akan menjadi lebih jelas dalam beberapa minggu mendatang apakah itu berkaitan dengan IPO, penjualan, atau kemitraan,” kata CEO Alan Job.

Perusahaan Inggris-Belanda melihat penjualan yang lebih tinggi di semester pertama, terutama di Asia, sebagian karena pemulihan di Cina dan Amerika Latin.

sundae

Turki juga mengalami pertumbuhan karena peningkatan penjualan es krim. Merek seperti Magnum dan Ben and Jerry’s sukses di Eropa.

Unilever menghasilkan total penjualan sebesar €25,8 miliar, meningkat 5,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Kami memiliki kinerja pertama yang kuat. Kami mengasumsikan pertumbuhan pendapatan dasar sebesar 3 hingga 5 persen untuk tahun ini,” kata Job.

Unilever juga harus bersaing dengan harga bahan baku yang lebih tinggi, yang memberi tekanan pada margin keuntungannya. Ini menyangkut, misalnya, biaya kedelai dan minyak sawit, tetapi juga untuk pengemasan. Perusahaan mengindikasikan bahwa margin laba usaha tahun ini kemungkinan akan sama dengan tahun lalu, sementara sebelumnya memperkirakan sedikit peningkatan.

harga bahan baku

Menurut Ayub, tahun 2011 merupakan terakhir kalinya kelompok tersebut menghadapi kenaikan harga bahan baku. CEO mengharapkan konsumen di beberapa bagian dunia untuk melihat kenaikan harga besar-besaran.

Awal pekan ini, diumumkan bahwa Ben & Jerry’s akan berhenti menjual es krim di pemukiman Yahudi di Wilayah Palestina. Perusahaan mengatakan menjual barang dagangannya di sana tidak sejalan dengan nilai perusahaan. Kemudian Perdana Menteri Israel Naftali Bennett memperingatkan CEO Unilever Jope melalui telepon tentang “konsekuensi serius”. Tidak jelas apa konsekuensi yang ingin dikaitkan Israel dengan boikot es krim.

READ  Sedikitnya 18 orang tewas akibat tanah longsor di Indonesia

Ben dan Jerry

Ayub tidak mau mengomentari percakapannya dengan perdana menteri Israel. “Dewan Direksi Ben & Jerry membuat keputusan ini dan mereka beroperasi secara independen seperti yang kami sepakati pada saat akuisisi 20 tahun lalu. Saya tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut tentang diskusi internal mengenai masalah ini.”