The news is by your side.

Bali Teken MoU dengan Kementerian Pertanian untuk Ternak Sejuta Sapi

1

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – 

Bali terus didorong dalam upaya pengembangan di sektor pertanian. Kini Kementerian Pertanian meneken MoU dengan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo memuji komitmen yang ditunjukkan Gubernur Bali Wayan Koster dalam memajukan sektor pertanian di Bali.

“Rasanya kalau semua Gubernur seperti ini, Indonesia akan cepat selesai ini persoalannya,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini Minggu.

MoU antara Kementerian Pertanian dengan Gubernur Bali terkait Komitmen Mendorong Kegiatan Pertanian, Perkebunan dan Peternakan di Bali (Sejuta Ternak Sapi Bali).

Mentan mengatakan pentingnya menghadirkan pertanian secara konsisten sehingga mampu menjadi harapan dan kebutuhan warga negara. Bali menurutnya memiliki potensi besar di sektor pertanian. Oleh karena itu ia mendorong peningkatan kontribusi sektor pertanian dari 11-12 persen menjadi 20-30 persen. Akselerasi ini menurutnya akan berdampak kepada masyarakat yang paling kecil. “Nggak ada orang yang nggak butuh makan, nggak ada orang yang tidak butuh sayur, tidak ada orang yang tidak butuh buah-buahan tidak ada orang yang tidak butuh daging,” katanya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Bali Sri Organik dengan Big Almond Tree Pty. Ltd. terkait ekspor beras organik ke Australia sebanyak 16 ton.

Mentan menyambut positif hal ini. Ia meminta jajarannya memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi Bali dalam memenuhi permintaan ekspor ini mulai dari pemilihan bibit dan pupuk yang tepat. “Kami siap mana ada yang mau lagi tinggal ditunjuk oleh Pak Gubernur. Mempersiapkan ini memang harus dari hulu ke hilir,” katanya.

Mentan berharap Bali bisa meningkatkan nilai ekspornya tiga kali lipat dari ekspor tahun 2019 sebesar Rp530 miliar menjadi Rp1,5 triliun. Menurutnya Bali memiliki potensi untuk itu. Ari/Balicitizen

 

Berita Terkait
1 Comment
  1. asmiranda says

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

Leave A Reply

Your email address will not be published.