BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Ban belakang sudah aus dan dengan start yang bagus saya bisa bersaing untuk menang besok”

“Ban belakang sudah aus dan dengan start yang bagus saya bisa bersaing untuk menang besok”

Glenn van Straalen – Sirkuit TT Assen | © John Carpenter

Glenn van Straalen finis ketiga dalam balapan World Supersport pertama akhir pekan di Sirkuit TT Assen pada Sabtu sore. Pembalap Tim Balap EAB melakukan start yang buruk tetapi kemudian berhasil berjuang untuk maju ke depan.

Dengan Glenn van Straalen di kelas World Supersport, seorang Belanda berdiri di podium Piala Dunia di TT Circuit Assen pada Sabtu sore. Pembalap berusia 22 tahun dari Hukarspel finis ketiga pada Sabtu pagi di belakang polesitter Niccolò Pulega dan Federico Caricasulo, yang berarti dia harus bersaing dengan Ducati.

Namun, awal balapan tidak berjalan sesuai rencana van Straalen. Pengemudi Tim Balap EAB Can Öncü menyerang, kehilangan waktu dan memasuki Haarbocht di tempat ketujuh. Van Straalen tidak ambil pusing dan langsung mencoba menyerang lagi, sehingga sudah berada di urutan kelima saat melakukan crossing start/finish.

Dia kemudian mengatasi Valentin Tepis di babak kedua, setelah itu dia berada di urutan ketiga di babak keenam dengan mengorbankan Federico Caricazuelo. Van Straalen membalap di tempat ketiga untuk waktu yang lama dan sepertinya sudah maksimal, tetapi Can Anku melakukan kesalahan di Strappan dan Van Straalen berhasil melewatinya pada lap ketiga belas.

Kesenjangan antara Niccolò Pulega cukup lebar sehingga posisi kedua benar-benar dapat dijangkau, tetapi pilihan ban yang berbeda menyebabkan dia kehilangan pegangan di tahap penutupan balapan. Tidak seperti kebanyakan pesaing, van Straalen memilih ban belakang SCX yang lebih lunak sementara sisanya tetap menggunakan SC0 yang lebih keras.

Ban belakang dari hari ke hari dan jelas bahwa Marcel Schroeter mendekati dari posisi ketiga. Akhirnya, orang Jerman itu melewatinya, sehingga van Straalen melewati garis finis di tempat ketiga.

READ  Konser musim semi untuk memberi manfaat bagi panti asuhan di Indonesia

Glenn Van Straalen: “Saya bersenang-senang hari ini pastinya. Saya banyak terjatuh di awal, saya tidak memiliki sedikit tenaga, saya sedikit terkejut karena saya menembak ke kiri. Untungnya itu berakhir dengan baik dan saya hanya kehilangan beberapa posisi. Saya tetap tenang dan kemudian berhasil maju lebih jauh.Dalam menyalip Ducati di Indonesia saya senang itu relatif mudah karena saya memiliki banyak masalah dan sekarang saya bisa melewati setiap lap dengan sangat cepat.

Saya pikir kami bisa menutup celah pada dua yang pertama tetapi itu tidak mungkin hari ini. Ketika Can Öncü melakukan kesalahan, saya segera berada di belakangnya dan saya dapat segera mengopernya. Setelah satu lap, keausan ban belakang saya tiba-tiba semakin parah, sehingga menjadi ‘survival’ di lap terakhir. Ban belakang benar-benar aus, saya hanya melakukan satu kesalahan dan kemudian celahnya langsung tertutup.

Saya tahu itu menjadi hal yang defensif di babak terakhir. Saya mencobanya juga, tapi mesinnya selip karena kurang cengkeraman di Duikersloot, jadi saya ketinggalan jalan keluar. Kemudian Marcel Schröter memecahkannya. Dia berada di sebelah saya di Ramshoek dan saya pikir mungkin saya bisa melanjutkan di luar, tetapi kurangnya pegangan membuatnya tidak mungkin.

Saya sangat senang dengan podium ini dalam balapan saya sendiri dan kami memiliki kesempatan lain besok. Dengan awal yang baik saya pikir kami bisa meraih kemenangan besok, tapi ini sudah merupakan hasil yang bagus.

Program sibuk lainnya diakhiri pada hari Minggu di TT Circuit Assen dengan tiga sesi pemanasan dan lima balapan. Balapan World Supersport kedua akan dimulai pukul 12:30 malam.

Tautan yang berguna Pirelli Dutch Bulat:

Tabel Waktu dan Hasil Lengkap
Tempat Mengikuti di TV
Laporan foto

READ  Jepang akan memberikan 6 juta dosis vaksin ke Taiwan dan 5 negara Asia Tenggara

rw-vip-plein-2022

Terima buletin Racesport.nl mingguan pada Senin pagi? Isi alamat email Anda dan klik tombol ‘Berlangganan’.