BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Belanda adalah salah satu negara Uni Eropa terbesar yang bertanggung jawab atas deforestasi sekarang juga

Belanda adalah salah satu negara Uni Eropa terbesar dengan impor terkait dengan deforestasi di Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh World Wildlife Fund (WWF) pada hari Rabu mengatakan bahwa negara kita bertanggung jawab untuk menebangi hampir 30.000 hektar hutan dan alam lainnya setiap tahun untuk menanam kopi, coklat, kedelai untuk pakan ternak dan minyak sawit.

Selain Belanda, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Prancis, Belgia, dan Polandia memimpin. Negara-negara ini bertanggung jawab atas lebih dari 80 persen dari total deforestasi oleh negara-negara Uni Eropa untuk mengimpor bahan mentah.

The Nature Conservancy telah melakukan penelitian tentang pembukaan hutan hujan dengan tujuan mengimpor produk pertanian dari Uni Eropa. Ini menunjukkan bahwa Belanda adalah salah satu importir kedelai terbesar di Eropa. Kacang ditanam di tempat yang terdapat hutan hujan dan sabana. Petani Belanda menggunakan kedelai sebagai pakan ternak, yang akhirnya diekspor sebagai daging.

Di seluruh dunia, 5 juta hektar hutan di daerah tropis ditebang untuk penanaman setiap tahun. Ini lebih dari ukuran Belanda. Uni Eropa adalah negara terbesar kedua dalam hal deforestasi impor. Negara-negara Uni Eropa secara bersama-sama bertanggung jawab atas 16 persen deforestasi di seluruh dunia. Terutama China, yang menyumbang 24 persen.

Komisi Eropa akan memperkenalkan rancangan undang-undang tentang deforestasi pada bulan Mei. WWF berharap undang-undang ini dapat memastikan bahwa produk yang terkait dengan penebangan hutan hujan dilarang dari pasar Eropa.

READ  Trump Menjanjikan Bantuan: Membawa Partai Republik Kembali Berkuasa | di luar negeri