BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Belanda sedang mengantre untuk berlibur ke luar negeri

Apakah wisatawan akan lebih banyak naik mobil atau pesawat tahun ini? Ini adalah pertanyaan, menurut Caper, yang sudah ditanyakan selama lebih dari beberapa tahun. “Kami melihat di antara anggota kami bahwa liburan mobil lebih umum daripada, misalnya, pada 2019. Di sisi lain, Anda juga melihat bahwa jika memungkinkan untuk bepergian lagi ke Yunani, misalnya, orang akan memesan perjalanan lagi.”

Menurut reporter Connie Kisen, Yunani sangat ingin kedatangan turis, tetapi tidak ada badai langsung. “Pariwisata dimulai dengan lambat. Saya sudah berbicara dengan pelaku bisnis perhotelan di Kos dan Kreta dan mereka mengatakan reservasi dari Juli berjalan baik, tetapi belum dalam jangka pendek. Jadi mereka berharap turis juga datang bulan ini dan Juni,” kata Kesen .

Aturan korona masih berlaku

Masih ada syarat liburan di Yunani. “Anda dipersilakan jika Anda dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi, atau tes PCR negatif atau bukti korona baru-baru ini.” Di sebagian besar pulau Yunani, Anda tidak perlu dikarantina setelah kembali ke Belanda. Tetapi ini tidak berlaku untuk daratan Yunani dan pulau liburan Kreta yang terkenal.

Liburan di Yunani juga tidak akan seperti biasanya, karena masih ada langkah-langkah untuk menghadapi Corona. “Masih ada jam malam dari pukul 00.30 hingga 05.00. Masker mulut wajib di dalam dan di luar, yang juga akan membiasakan diri dengan Belanda. Di sisi lain, situs arkeologi, amfiteater, dan museum buka. Anda bisa kembali ke toko-toko dan cuaca bagus tentunya, “katanya Kesen.

Prancis ingin menerima turis

Prancis adalah salah satu negara liburan paling populer di kalangan orang Belanda, tetapi negara ini masih menjadi simbol oranye sampai sekarang. Pada 9 Juni, semua turis dari seluruh dunia akan disambut kembali ke Prancis, kata reporter Franck Renot. Tetapi kemudian, dengan menggunakan Corona Pass, kode QR di ponsel Anda menunjukkan bahwa Anda telah divaksinasi atau dites negatif. Brussels menginginkan kartu Corona beroperasi pada 21 Juni.

READ  Gereja Katolik Belanda mendapat skor buruk dalam Indeks Pelangi Eropa

Prancis mengandalkan banyak pengunjung, kata Renot. “Industri pariwisata berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan sebesar 20 hingga 40 persen dibandingkan tahun bencana 2020. Semua agen pariwisata telah meluncurkan kampanye khusus untuk menarik wisatawan asing lagi, karena mereka sangat penting bagi perekonomian Prancis.”